Jumat 07 Agustus 2020, 21:03 WIB

Sidang Tahunan MPR 2020, Lembaga Negara Serahkan Laporan Kinerja

Sidang Tahunan MPR 2020, Lembaga Negara Serahkan Laporan Kinerja

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Sidang tahunan MPR 2019

 

KETUA MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan berbeda dengan sidang tahunan sebelumnya, dalam Sidang Tahunan MPR RI pada 14 Agustus 2020 mendatang, lembaga negara akan menyerahkan laporan kinerjanya kepada Pimpinan MPR RI.

"Selanjutnya, laporan kinerja lembaga negara tersebut akan dipublikasikan secara daring oleh MPR RI," kata Bamsoet dalam acara Media Expert Meeting, di Bandung, Jumat.

Dia mengatakan, sebenarnya pimpinan MPR RI telah sepakat pada Sidang Tahunan MPR RI 2020, para pimpinan lembaga negara dapat menyampaikan laporan kinerjanya langsung ke masyarakat.
 
Namun menurut dia, karena pandemi COVID-19, hal tersebut belum bisa dilaksanakan sehingga setelah laporan kinerja lembaga negara diterima, pimpinan MPR RI akan mempublikasikan secara daring dengan menggunakan youtube, video streaming ataupun media sosial lainnya.

"Setelah pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI, pihaknya akan mendatangi dan meminta pimpinan lembaga negara membacakan laporan kinerjanya untuk direkam. Rekaman inilah yang akan dipublikasikan secara daring oleh MPR RI," ujarnya.
 
Dia mendorong pimpinan lembaga negara bisa menyampaikan secara
langsung laporan kinerjanya kepada masyarakat. Menurut dia, lembaga negara yang belum bisa memberikan laporan kinerjanya secara langsung pada Sidang Tahunan MPR RI akibat COVID-19, dapat disampaikan secara daring, tanpa mengurangi subtansi laporan kinerja lembaga negara yang dibacakan Presiden dalam Sidang Tahunan MPR RI.(OL-4)

Baca Juga

Ilustrasi

KPK Sebut Masih Ada 38 Koruptor Ajukan PK

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 30 September 2020, 16:20 WIB
KPK mencatat saat ini sedikitnya masih ada 38 koruptor yang mengajukan upaya hukum luar biasa tersebut di Mahkamah...
Ilustrasi

KPK Khawatir PK jadi Jurus Baru Koruptor Lepas dari Jerat Hukum

👤Kautsar Bobi 🕔Rabu 30 September 2020, 15:42 WIB
"Jangan sampai dijadikan modus baru para napi koruptor dalam upaya mengurangi hukumannya," ujar Pelaksana tugas (Plt) juru bicara...
Antara

Presiden: Pelaku Usaha Mikro Harus Bertahan

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 30 September 2020, 14:43 WIB
Presiden Joko Widodo meminta seluruh pelaku usaha kecil dan mikro untuk terus bertahan di tengah pandemi. Meskipun omzet harian yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya