Jumat 07 Agustus 2020, 19:43 WIB

Barca Tawari The Citizen Rp260 miliar untuk Eric Garcia

Antara | Sepak Bola
Barca Tawari The Citizen Rp260 miliar untuk Eric Garcia

AFP
Eric Garcia

 

BARCELONA akan mengajukan tawaran 15 juta euro (Rp260 miliar) untuk bekas pemain akademinya, Eric Garcia, dalam beberapa hari mendatang setelah bek muda itu menolak tawaran perpanjangan kontrak dengan Manchester City.

Raksasa Katalunya ini sudah menjadikan pemain berusia 19 tahun itu target utamanya ketika kontraknya di Etihad Stadium hanya tersisa satu tahun.

Menjelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara City melawan Real Madrid Sabtu dini hari WIB, pelatih The Citizien Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Garcia telah menolak memperbarui kontraknya.
 
Barca langsung menyambar dengan meningkatkan upaya memulangkan pemain timnas Spanyol U-21 tersebut. Namun, Blaugrana diperkirakan tidak akan menunggu sampai pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Napoli Minggu dini hari WIB untuk bergerak mendatangkan Garcia.

Menurut Goal, City membanderol Garcia dengan 35 juta euro (Rp607 miliar) dan siap melepaskan pemainnya saat kontraknya habis kecuali mereka menerima tawaran yang sesuai.

Garcia memiliki usia dan profil yang mirip dengan pemain baru City Ferran Torres, yang bergabung dari Valencia dalam sebuah transfer sebesar 36 juta euro (Rp624 miliar).

Ia meninggalkan akademi La Masia tiga tahun lalu dan sejak itu berhasil menembus tim utama City dan Barca akan menjadikannya penerus Gerard Pique.

Ia kini menjadi target nomor satu Barcelona di jendela transfer dengan operasi mendatangkan penyerang Inter Lautaro Martinez akan ditunda selama 12 bulan kendati kontrak Luis Suarez hanya tersisa satu tahun lagi di Camp Nou.(OL-4)

Baca Juga

Antara

Semula Oktober, Liga 1 Diundur ke November 2020

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 29 September 2020, 16:45 WIB
KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan Liga 1 batal digelar sesuai jadwal semula yaitu pada 1 Oktober mendatang. PSSI berharap...
ANTARA

Menpora Apresiasi Penundaan Liga 1 dan Liga 2

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 29 September 2020, 15:56 WIB
Lanjutan Liga 1 musim 2020 awalnya dijadwalkan berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Sementara Liga 2 2020 sebelumnya...
AFP/Paul ELLIS

Pertahanan Liverpool Disebut Rapuh, Klopp tidak Terima

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 29 September 2020, 12:43 WIB
Kemenangan atas Arsenal membuat Liverpool mengikuti jejak Everton dan Leicester yang mengumpulkan sembilan poin penuh dalam catatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya