Jumat 07 Agustus 2020, 19:31 WIB

Bupati Tuban Larang Santri Berkegiatan di Luar Pesantren

M Yakub | Nusantara
Bupati Tuban Larang Santri Berkegiatan di Luar Pesantren

MI/M Yakub
Bupati Tuban Fathul Huda

 

BUPATI Tuban, Jawa Timur, Fathul Huda mengingatkan agar pengasuh pondok pesantren dan santri tetap mewaspadai sebaran virus korona atau covid-19 saat pelaksanaan belajar tatap muka dilaksanakan di pesantren.

Sehingga, dia meminta pengasuh pesantren dan santri tetap menerapkan protokol kesehatan dalam proses pembelajaran tatap muka. "Harus waspada dan disiplin diri menerapkan protokol kesehatan masing-masing," ungkap Huda, Jumat (7/7). di sela-sela penyerahan bantuan kepada sejumlah pondok pesantren di Tuban.

Baca juga: Pemkab Tuban Waspadai Munculnya Klaster Baru

Di antaranya, dengan disiplin menggunakan masker dijadikan sebagai kebiasaan dan budaya baru untuk memutus sebaran wabah korona. Selain itu, pengawasan terhadap warga lingkungan internal pesantren harus diperketat.

"Santri dilarang berkegiatan di luar lingkungan pesantren. Wali santri juga diberikan pemahaman untuk tidak mengunjungi anak mereka yang sedang mondok," tambahnya.

Dia juga mengimbau pengasuh pesantren untuk intens berkoordinasi dengan pihak desa, Puskesmas, dan lecamatan untuk proses pendampingan. jika terdapat santri yang menampakkan gejala covid-19.

"Upaya lahiriah harus didukung ikthtiar batiniah. Karenanya perlu memperbanyak doa dan mohon perlindungan," terang Huda. (X-15)

 

Baca Juga

ANTARA/Adwit B Pramono

Diresmikan, Tol Manado-Bitung Ditetapkan Rp1.100

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 00:02 WIB
Kementerian PUPR juga sementara ini membangun akses menuju Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Likupang, Kabupaten Minahasa...
Ilustrasi

Sembilan Bulan, DBD Pekanbaru Capai 464 Kasus

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 September 2020, 23:46 WIB
Dinkes Kota Pekanbaru, mencatat selama periode Januari-September 2020 tercatat sebanyak 464 kasus DBD atau hanya terjadi satu penambahan...
ANTARA FOTO/HO-Diskominfo Lumajang

AWR Pandanwangi Lumajang Direncanakan Jadi Wisata Militer

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 September 2020, 23:40 WIB
AWR Pandanwangi dijadikan tempat berlatih & menguji keterampilan alutsista, sehingga Pemkab Lumajang menganggap kekuatan TNI AU harus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya