Jumat 07 Agustus 2020, 19:11 WIB

Dinas BM Jakarta Dapat Kucuran Rp850 M dari PEN

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Dinas BM Jakarta Dapat Kucuran Rp850 M dari PEN

MI/Benny Bastiandy
Ilustrasi

 

DINAS Bina Marga DKI menerima alokasi Rp850 miliar dari anggaran pinjaman pemulihan ekonomi nasional (PEN) sebesar Rp12,5 triliun.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengungkapkan, uang itu didapat dari kerja sama Pemprov DKI dengan pemerintah pusat melalui PT Sarana Multi Infrastruktur.

"Dari pinjaman itu, kami dapat sekitar Rp850 lebih miliar lah. Itu untuk pembebasan lahan sampai konstruksi," kata Hari di Gedung Balai Kota, Jakarta, Jumat (7/8).

Baca juga : Tahun Ini, DKI Targetkan Distribusi 23 Ribu Kartu Pekerja 

Ada empat kegiatan yang bakal difokuskan Dinas Bina Marga. Salah satunya ialah flyover Tapal Kuda di daerah Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Ada empat kegiatan yang saya usulkan (anggaran) capai Rp850 miliat lebih. Ada 3 flyover dan satu underpass," ungkap Hari.

Hari menjamin, empat kegiatan pihaknya akan diselesaikan tahun ini. Hal itu katanya, agar pembangunan yanh sempat tertunda lantara pandemi bisa segera dibereskan.

"Saya jamin Desember orang sudah pada pakai (pembangunan), sudah selesai tahun ini. Jadi saya enggak ada beban lagi. Karena ini (program) multiyears memang 2019 sampai 2020," terang Hari.(OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Bea Cukai Lakukan 27 Penindakan Jual Minol Secara Daring

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 01:00 WIB
Bea Cukai tetap melakukan pengawasan secara targeting dengan mengedepankan informasi intelijen serta selalu memperhatikan protokol...
MI/Andry Widiyanto

Perda Covid-19 Atur Pemberian Bantuan Tunai & Non Tunai

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 00:30 WIB
Terkait dengan daftar bantuan sosial yang dihimpun dengan melibatkan peran serta RT dan RW tidak dijelaskan di Perda Covid-19 ini....
MI/Susanto

Ini Langkah MRT Jakarta Cegah Stasiun Bawah Tanah Kebanjiran

👤Putri Ansia Yuliani 🕔Rabu 30 September 2020, 22:43 WIB
Sementara untuk mencegah genangan di sekitar Stasiun Istora, PT MRT Jakarta membuat tembok pembatas yang lebih tinggi hingga 50cm antara...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya