Jumat 07 Agustus 2020, 19:00 WIB

Perusahaan Energi Panas Bumi Gelar Kejar Paket B dan C Gratis

Januari Hutabarat | Nusantara
Perusahaan Energi Panas Bumi Gelar Kejar Paket B dan C Gratis

MI/Januari Hutabarat
Peserta ujian Kejar Paket B dan C yang digelar PT SOL dan penyelenggaran ujian.

 

PERUSAHAAN yang bergerak di bidang energi panas bumi, PT Sarulla Operation Limited (SOL) menggelar program Kejar Paket B dan C gratis bagi masyarakat di Kecamatan Pahae Jae dan Kecamatan Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara.

Program tersebut salah satu bentuk partisipasi PT SOL dalam pemenuhan pendidikan dasar dan menengah khususnya masyarakat yang putus sekolah dengan berbagai pertimbangan.

Baca juga: PT SOL Pasang 24 Titik LPJU di Pahae Jae

Humas PT SOL Industan Sitompul saat dihubungi, Jumat (8/7), mengatakan program Kejar Paket B sederajat dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sedangkan Kejar Paket C setara dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) periode 2020/2021 secara gratis kepada 30 orang masyarakat usia produktif.

Industan menambahkan, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan SOL sejak 2019 lalu kepada 18 masyarakat dalam mengikuti kejar paket C, Pihak PT SOL bekerja sama dengan PKBM Pioneer Tarutung sebagai penyelenggara ujian kesetaraan yang dimaksud, dimana PKBM ini adalah lembaga yang telah memiliki akreditasi B di daerah itu.

"Pada Kamis (30/7), PT SOL bersama dengan 30 peserta dan orangtua calon peserta didampingi kepala desa masing-masing telah melakukan pertemuan awal dan briefing perihal program dimaksud guna mematuhi protokol kesehatan."

Sebanyak 18 orang peserta adalah penduduk Desa Silangkitang, Sigurung gurung, Pardamean Nainggolan, dan Sitolu Ompu dari Kecamatan Pahae Jae akan dilangsungkan di Kantor Desa Pardomuan Nainggolan.

Sedangkan untuk 12 peserta lainya dari 5 Desa Simataniari, Lumban Jaean, Sibaganding, Onan Hasang, dan Janji Natogu Kecamatan Pahae Julu akan dilaksanakan di gedung SD Inpres Sibaganding tepatnya di Desa Lumban Jaean.

Dari 30 peserta, 9 orang mengikuti program Kejar Paket B dan 21 orang lainnya mengikuti Kejar Paket C.

Melalui program ini, kata dia, pihak SOL berharap jumlah masyarakat yang menyelesaikan tingkat pendidikan dasar dan menengah dapat meningkat dan yang paling penting ijazah yang diperoleh dapat digunakan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta modal dasar dalam mencari pekerjaan sehingga kehidupan dan kesejahteraan masyarakat meningkat. (X-15)

 

Baca Juga

MI/Tosiani

Katrol Harga Sayuran, Kelompok Wanita Tani Buka Pasar Tani

👤Tosiani 🕔Senin 28 September 2020, 06:33 WIB
Untuk mengatrol harga sayuran di Temanggung yang kini jatuh, Kelompok Wanita Tani Usaha Maju berinsiatif membentuk pasar tani. Fungsinya...
Ilustrasi

Bawaslu Mamuju Diminta Tindak ASN Berpolitik

👤Antara 🕔Senin 28 September 2020, 06:10 WIB
Penjabat Bupati Mamuju Wahab Hasan Sulur meminta Bawaslu menindak dan mencegah ASN berpolitik saat Pilkada. Ia melihat ada potensi ASN ikut...
ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/wsj.

Promosi Wisata tidak Berhenti

👤(BY/AU/DY/N-2) 🕔Senin 28 September 2020, 05:40 WIB
DEDI Taufik tidak lagi berharap bisa bertemu turis asing di sejumlah objek wisata di Jawa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya