Jumat 07 Agustus 2020, 08:33 WIB

Disnaker DKI Tutup 31 Perusahaan

Put/J-2 | Megapolitan
Disnaker DKI Tutup 31 Perusahaan

Medcom.id/Christian
Ilustrasi -- Anggota Satpol PP Kelurahan Kartini menyegel terhadap tempat usaha yang masih beroperasi, Selasa, 28 April 2020.

 

SELAMA masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnaker) DKI Jakarta telah menutup 31 perusahaan yang terbukti tidak mematuhi protokol kesehatan. “Ada 24 perusahaan yang ditutup karena memiliki kasus positif covid-19 di antara karyawannya dan sebanyak tujuh perusahaan ditutup karena tidak mematuhi protokol kesehatan,” kata Andri, kemarin.

Rinciannya, dua perusahaan ditindak selama masa PSBB transisi fase 1 pada 5 Juni-2 Juli. Kemudian, dua perusahaan ditutup selama masa perpanjangan pertama PSBB transisi fase 1 pada 3-16 Juli.

Selanjutnya, sebanyak 21 perusahaan ditindak selama perpan- jangan kedua PSBB transisi fase 1 pada rentang 17-30 Juli. Terakhir, enam perusahaan ditindak pada masa perpanjangan ketiga PSBB transisi fase 1 yang dimulai 1 Agustus lalu. “Seluruh perusahaan itu hanya ditutup tiga hari untuk memperbaiki penegakan protokol kesehatan dan proses penyemprotan disinfektan sesuai dengan waktu penindakannya,” tandasnya. (Put/J-2)

Baca Juga

Antara

Operasi Yustisi PSBB, 20 Perkantoran dan 211 Restoran Disegel

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 25 September 2020, 22:14 WIB
"Perkantoran yang memperbolehkan di luar batas yang ditentukan, kemudian ada tempat makan atau restoran ini ternyata masih ada...
MI/Bary Fathahilah

Gelar Resepsi Pernikahan, Dua Pengelola Gedung Dapat Peringatan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 25 September 2020, 21:52 WIB
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta menindak dua pengelola gedung karena menggelar resepsi pernikahan di tengah...
dok pribadi

KBPP Polri Jangan Jadikan Alat Politik Praktis

👤Aries Wijaksena 🕔Jumat 25 September 2020, 19:34 WIB
Model manuver politik yang lazim terjadi di organisasi politik, tidak pada tempatnya diterapkan di KBPP...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya