Jumat 07 Agustus 2020, 02:38 WIB

Inpres Piala Dunia U-20 Tinggal Tunggu Tanda Tangan Jokowi

Widhoroso | Sepak Bola
Inpres Piala Dunia U-20 Tinggal Tunggu Tanda Tangan Jokowi

ANTARA
Stadion Manahan Solo, akan menjadi salah satu stadion yang digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang

 

INSTRUKSI Presiden (Inpres) terkait pembangunan dan perbaikan sarana serta prasarana ajang Piala Dunia U-20 2021 tinggal menunggu tanda tangan Presiden Joko Widodo. Hal itu ditegaskan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Kamis (6/8).

Inpres yang disusun oleh Kemenpora beserta kementerian dan lembaga terkait itu akan menjadi petunjuk bagi pihak-pihak seperti Kementerian PUPR dan pemerintah daerah untuk mempersiapkan infrastruktur Piala Dunia U-20 2021.

Ada enam stadion yang telah disepakati untuk menjadi tempat pertandingan Piala Dunia U-20 2021 yakni Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar). Sesuai permintaan FIFA, setiap stadion itu harus dilengkapi dengan lima lapangan penunjang untuk tempat berlatih tim peserta dan wasit.

Selain Inpres, nantinya juga akan Keputusan Presiden (Keppres) untuk Piala Dunia U-20 2021. Bedanya dengan Inpres, Keppres itu dikeluarkan untuk menetapkan Panitia Nasional Penyelenggaraan Piala Dunia U-20  2021 (INAFOC).
 
Meski Keppres belum diterbitkan, sudah dipastikan bahwa Ketua Umum INAFOC adalah Menpora Zainudin Amali dengan wakilnya Iwan Budianto, yang juga wakil ketua umum PSSI. "Kalau Keppres itu tidak begitu sulit. Cuma tentang susunan kepanitiaan," tutur Zainudin. (Ant/R-1)

 

Baca Juga

JORGE GUERRERO/AFP

Real Madrid Masuk Lima Besar Klasemen Liga Spanyol

👤Antara 🕔Minggu 27 September 2020, 07:01 WIB
Real Madrid masuk lima besar Liga Spanyol setelah menang skor 3-2 melawan Real Betis. Pertandingan ini diwarnai kartu merah, gol bunuh diri...
AFP/Justin Setterfield

Everton Kembali Duduki Puncak Klasemen Liga Inggris

👤Antara 🕔Minggu 27 September 2020, 06:30 WIB
Everton kembali menduduki puncak klasemen Liga Inggris sementara setelah memenangi laga pekan ketiga melawan Crystal Palace di...
AFP/JOHN SIBLEY

Penalti Telat Fernandes Penentu Kemenangan MU

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 27 September 2020, 05:43 WIB
Bola yang menyentuh tangan Neal Maupay menjadi petaka bagi Brighton kendati wasit Chris Kavanagh sudah meniup peluit...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya