Jumat 07 Agustus 2020, 00:43 WIB

Pembangunan Sport Center Batangkuis Ditarget Selesai 2024

Yoseph Pencawan | Nusantara
Pembangunan Sport Center Batangkuis Ditarget Selesai 2024

ANTARA
Ilustrasi

 

PROVINSI Sumatera Utara akan memiliki pusat fasilitas olahraga (sport center) yang dilengkapi dengan sebuah stadion berstandar internasional. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian, Kamis (6/8) mengatakan menurut rencana, pada 14 Agustus 2020 mendatang akan dilakukan ground breaking tanda dimulainya pembangunan Sport Center Batangkuis, Deli Serdang.

Proyek pembangunan akan dilaksanakan di dua lahan, yakni lahan seluas 92,8 hektare (ha) untuk sarana olahraga dan lahan 7,02 ha untuk kawasan bisnis. Di tengah lokasi akan dibangun stadion utama berkapasitas 75.000 penonton dengan desain gedung berbentuk kelapa sawit. Ke depannya, wilayah sport center akan dikembangkan menjadi kota baru di Deliserdang.

Fasilitas olahraga bertaraf internasional ini akan dilalui jalur kereta api dan Moda Raya Terpadu (MRT). Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas akan dilakukan pelebaran jalan umum di kawasan tersebut.

Baharuddin memastikan seluruh bangunan dan konstruksi sport center akan kokoh dan bertahan lama. Dalam waktu dekat BPN dan Pemprov Sumut akan segera menyelesaikan kerohiman untuk 332 masyarakat yang telah melakukan cocok tanam dan pembangunan tempat tinggal di lokasi tersebut.

Adapun proses pembangunan dijadwalkan memakan waktu empat tahun. Percepatan ini dilakukan untuk mengejar rencana Sumut menjadi tuan rumah PON 21 pada 2024 mendatang. (R-1)

Baca Juga

ANTARA/Adwit B Pramono

Diresmikan, Tol Manado-Bitung Ditetapkan Rp1.100

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 00:02 WIB
Kementerian PUPR juga sementara ini membangun akses menuju Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Likupang, Kabupaten Minahasa...
Ilustrasi

Sembilan Bulan, DBD Pekanbaru Capai 464 Kasus

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 September 2020, 23:46 WIB
Dinkes Kota Pekanbaru, mencatat selama periode Januari-September 2020 tercatat sebanyak 464 kasus DBD atau hanya terjadi satu penambahan...
ANTARA FOTO/HO-Diskominfo Lumajang

AWR Pandanwangi Lumajang Direncanakan Jadi Wisata Militer

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 September 2020, 23:40 WIB
AWR Pandanwangi dijadikan tempat berlatih & menguji keterampilan alutsista, sehingga Pemkab Lumajang menganggap kekuatan TNI AU harus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya