Jumat 07 Agustus 2020, 05:30 WIB

Michelle Obama Tidak Nyenyak Tidur gegara Donald Trump

MI | Humaniora
Michelle Obama Tidak Nyenyak Tidur gegara Donald Trump

AFP
Mantan Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama

 

PANDEMI covid-19 membuat ruang gerak serbaterbatas dan memaksa jutaan orang di dunia untuk berada di rumah saja. Mantan Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama, 56, mengakui tidak mudah untuk menjalani kondisi sulit ini.

Saat menjadi bintang tamu dalam podcast milik Jurnalis Amerika Michelle Norris, Kamis (6/8), Michelle Obama bahkan merasa tertekan secara emosional dan itu membuatnya sedikit depresi.

“Saya bangun tengah malam karena saya mengkhawatirkan sesuatu, ada beberapa hal yang memang mengganggu saya,” ungkap istri Barack Obama itu, seperti dilansir dari BBC.

Namun, pandemi bukan satu-satunya isu yang mengganggu pikiran Michelle Obama. “Saya sadar bahwa saya sedang mengalami beberapa gejala depresi tingkat rendah, bukan hanya karena karantina, tetapi karena permasalahan rasial yang tak kunjung usai, bagi saya menyaksikan kemunafikan yang dari hari ke hari dilakukan pemerintahan (Donald Trump) membuat saya putus asa,” sambung perempuan kelahiran Chicago itu.

Diakuinya, masalah rasialisme pascatewasnya warga kulit hitam George Floyd di AS menjadi mimpi buruknya selama beberapa bulan terakhir. Sebab, pemerintahan di bawah Presiden Donald Trump sangat tidak responsif dalam menyikapi isu ini.

Michelle mengaku cukup lelah saat mengetahui berita tentang orang-orang kulit hitam yang mendapatkan perlakuan tidak adil dari aparat, bahkan mereka sering kali mendapatkan stigma negatif. (Bus/H-2)

Baca Juga

AFP

Sikapi Peringatan Tsunami, Segera Audit Tata Ruang Kawasan Pantai

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Senin 28 September 2020, 22:20 WIB
Setelah peristiwa tsunami di Jepang pada 2011 lalu, wilayah bekas tsunami tidak boleh dihuni lagi atau boleh dihuni dengan persyaratan...
BMKG

Bencana Longsor di Kalimantan Utara Dipicu Hujan Ekstrem 157 Mm

👤Zubaedah Hanum 🕔Senin 28 September 2020, 22:00 WIB
Hujan ekstrem tersebut berujung bencana dengan tewasnya belasan orang karena musibah tanah longsor di Tarakan, Kaltara dan merusakkan 19...
Dok BIN

BIN Pastikan Pakai Lab PCR Berstandar Tinggi

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 28 September 2020, 21:37 WIB
BIN menegaskan tingkat keakuratan tes usap ini telah memenuhi standar protokol...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya