Jumat 07 Agustus 2020, 02:55 WIB

Gelora Bung Tomo Terus Berbenah

MI | Olahraga
Gelora Bung Tomo Terus Berbenah

ANTARA
Menpora Zainudin Amali (kanan) menyimak penjelasan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terkait renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT)

STADION Gelora Bung Tomo (GBT) yang menjadi arena utama penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Surabaya sudah hampir rampung. 

Saat ini renovasi stadion sudah berjalan sekitar 90%. Stadion yang menjadi kebanggaan Arek Suroboyo itu sudah siap menyambut kedatangan utusan dari Fe derasi Sepak Bola Internasional (FIFA) yang akan melakukan verifikasi kelayakan stadion dengan fasilitas tiga lapangan tempat latihan, September mendatang.

“Nanti ada kunjungan FIFA bulan September, saat ini stadion utama (GBT) sudah 90% siap,” kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta, kemarin.

Selain itu, pengerjaan lapangan latihan yang menjadi syarat penyelenggara terus dikebut pengerjaannya. Dua di antaranya, kata Risma, sudah hampir selesai, yakni Lapangan Gelora 10 November dan Lapangan Thor. Tiga lapangan lagi baru saja dibuat di sekitar area Stadion GBT.

Risma mengatakan akses menuju Stadion GBT juga telah ditambah. Ada sejumlah jalan baru yang sedang dalam pembangunan dan akan selesai semua paling lambat Januari atau Maret tahun depan.

Menpora Zainudin Amali mengatakan Stadion GBT layak menjadi arena Piala Dunia U-20 2021 meski sejauh ini ada persoalan bau tak sedap akibat letak tempat pembuangan akhir sampah Benowo dengan Stadion GBT sangat dekat.

“Kami optimistis Surabaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Buat Surabaya ini bukan pertama, pengalaman Surabaya jadi tuan rumah event internasional tidak perlu diragukan,” tutur Zainudin.

FIFA telah memilih enam venue untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 2021. Selain GBT, lima lainnya ialah Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), Stadion si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), dan Stadion Manahan (Solo). (Mal/R-2)

 

Baca Juga

AFP

Arab Saudi Gelar Turnamen Golf Wanita Perdana

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 September 2020, 13:35 WIB
UNTUK pertama kalinya, Arab Saudi akan menjadi tuan rumah turnamen golf wanita bertaraf International dengan dua acara sekaligus pada...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Bautista Agut Singkirkan Petenis Tuan Rumah di Prancis Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 September 2020, 12:56 WIB
Bautista Agut, yang merupakan unggulan kesepuluh, menjalani pertandingan putaran pertama melawan Gasquet di Court Simonne Mathieu dengan...
worldathletics.org

Positif Covid-19, Azimeraw Absen dari Maraton London

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 September 2020, 12:36 WIB
Direktur Maraton London Hugh Brasher mengatakan kegiatan ini akan dijalankan dengan penerapan protokol kesehatan yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya