Kamis 06 Agustus 2020, 19:30 WIB

Pemkab Sikka Raih WTP 4 Tahun Berturut-Turut

Gabriel Langga | Nusantara
Pemkab Sikka Raih WTP 4 Tahun Berturut-Turut

Dok MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Sikka, Nusa Tenggara Timur kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan tahun anggaran 2019 dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Predikat ini sudah diterima Pemkab Sikka selama empat tahun berturut-turut, terhitung sejak tahun anggaran 2016, 2017, 2018 dan 2019.

Wakil Ketua DPRD Sikka Yoseph Karmianto Eri kepada mediaindonesia.com, Kamis (6/8) mengatakan penilaian WTP dari BPK merupakan hasil kerja keras jajaran eksekutif terutama dibawah kepemimpinan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan Wakil Bupati Sikka Romanus Woga perlu terus dipertahankan dan ditingkatkan di waktu-waktu mendatang.

Untuk itu, ia menyampaikan apresiasi sangat besar kepada Bupati Sikka bersama jajarannya atas tercapainya opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah(LKPD) tahun anggaran 2019.

Manto meminta kedepannya Pemkab Sikka terus meningkatkan kinerjanya sehingga bisa memberikan dampak langsung kepada masyarakat kabupaten Sikka.

Pada kesempatan sama, Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo menyampaikan rasa syukurnya atas raihan opini WTP dari BPK RI Perwakilan NTT. Dengan meraihnya kembali WTP, pihaknya akan terus bekerja semakin baik terutama dalam tata kelola keuangan daerah.

"Opini WTP yang diraih Pemkab Sikka tidak terlepas dari terbangunnya kerjasama yang baik antara Pemkab dan DPRD serta BPK. Kami mengucapkan terima kasih atas petunjuk dan bimbingan yang telah diberikan. Kami sadari masih banyak kekurangan, namun kami berkomitmen untuk terus memperbaiki sehingga pemerintahan yang akuntabel dan transparan bisa kami wujudkan dengan baik," pungkas Bupati Sikka ini. (OL-13)

Baca Juga

MI/Tosiani

Katrol Harga Sayuran, Kelompok Wanita Tani Buka Pasar Tani

👤Tosiani 🕔Senin 28 September 2020, 06:33 WIB
Untuk mengatrol harga sayuran di Temanggung yang kini jatuh, Kelompok Wanita Tani Usaha Maju berinsiatif membentuk pasar tani. Fungsinya...
Ilustrasi

Bawaslu Mamuju Diminta Tindak ASN Berpolitik

👤Antara 🕔Senin 28 September 2020, 06:10 WIB
Penjabat Bupati Mamuju Wahab Hasan Sulur meminta Bawaslu menindak dan mencegah ASN berpolitik saat Pilkada. Ia melihat ada potensi ASN ikut...
ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/wsj.

Promosi Wisata tidak Berhenti

👤(BY/AU/DY/N-2) 🕔Senin 28 September 2020, 05:40 WIB
DEDI Taufik tidak lagi berharap bisa bertemu turis asing di sejumlah objek wisata di Jawa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya