Kamis 06 Agustus 2020, 17:13 WIB

Buaya Terkam Warga Hingga Tewas

M Taufan SP Bustan | Nusantara
Buaya Terkam Warga Hingga Tewas

Antara
Ilustrasi

 

SEORANG warga di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, tewas digigit buaya. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, korban bernama Kacco ,52, itu sempat dilarikan ke puskesmas setempat. 

Peristiwa ini terjadi saat Kacco sedang mencari ikan bersama dua rekannya bernama Bahar ,40, dan Ruslan ,42, di sebuah sungai di Dusun III Sadula, Desa Siboang, Kecamatan Sojol, kabupaten itu, Rabu (5/8). 

Di sungai tersebut, mereka bertiga berpencar untuk mencari ikan. Berselang beberapa lama mencari ikan, Ruslan kemudian mendengar suara teriakan minta tolong, ia pun bersama Bahar bergegas ke titik suara teriakan tersebut. 

Di saat itu, Ruslan dan Bahar sudah melihat tubuh Kacco sudah berada di dalam mulut seekor buaya. 

"Posisinya bagian pinggang Kacco digigit buaya dan tangan kanannya memegang pelepah kelapa sawit di dalam sungai,"  terang Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto dalam siaran persnya yang diterima Media Indonesia di Palu, Kamis (6/8). 

Baca juga : Remaja Diduga Keracunan Miras Ditemukan Tewas di Trotoar

Saat menemukan Kacco sudah digigit buaya, Ruslan dan Bahar kemudian berusaha melepaskan gigitan buaya jenis muara tersebut. 

Hingga beberapa lama berusaha dan berdoa, mulut buaya dengan panjang tiga meter lebih itu, melepas gigitannya.  Saat itu pun tubuh Bacco terlepas dari gigitan dan langsung dievakuasi.

"Jadi Ruslan dan Bahar memasukkan Kacco ke dalam sarung kemudian dibawa ke puskesmas terdekat. Namun, saat dilanjutkan untuk dievakuasi ke rumah sakit di Palu, nyawa Kacco tidak bisa tertolong," ungkap Didik. 

Saat digigit, Kacco mengalami luka robek di bagian pinggang sebelah kanan, luka robek di bagian paha kiri belakang, dan luka robek di bagian paha kanan belakang. 

"Karena luka parat itu sehingga korban meninggal dunia. Dan korban saat ini sudah dikebumikan setelah sebelumnya disemayamkan di rumah duka Desa Siboang," tandas Didik. 

Diketahui setelah nyaris memakan Kacco, seekor buaya tersebut menghilang meski warga sekitar sempat melakukan pencarian. (OL-2)

 

 

Baca Juga

MI/Eva Pardiana

GGP Catatkan Laporan Bisnis Bekelanjutan Pertama di Lampung

👤Eva Pardiana 🕔Sabtu 26 September 2020, 21:55 WIB
PT Great Giant Pineapple (GGP) menjadi perusahaan pertama di Provinsi Lampung yang meluncurkan sustainability report (laporan...
Medcom.id

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kaltim dan Istri Positif Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 September 2020, 21:39 WIB
Juru bicara Satuan Tugas covid-19 Provinsi Kalimantan Timur Andi Muhammad Ishak mengakui bahwa dirinya telah terkonfirmasi positif virus...
MI/AGUS MULYAWAN

Merespon Gus Mus, Mahfud: Polri Usut Pidana Dangdutan di Tegal

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 26 September 2020, 21:15 WIB
Keterangan Mahfud itu menjawab pernyataan KH Mustofa Bisri melalui akunnya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya