Kamis 06 Agustus 2020, 17:03 WIB

Kapolda Jatim Ajak Ulama Putus Sebaran Covid-19

Heri Susetyo | Nusantara
Kapolda Jatim Ajak Ulama Putus Sebaran Covid-19

Dok polda jatim
Kapolda mengunjungi ponpes di Pamekasan, Madura.

 

SETELAH ke Pondok Pesantren Al Amien Prenduen di Sumenep, Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran melanjutkan silaturahmi ke dua ponpes Kabupaten Pamekasan Madura, Kamis (5/8).

Dua Ponpes yang dikunjungi adalah Ponpes Al-Hamidy di Desa Potoan Daya Kecamatan Palengaan dan Ponpes Al-Misdat Desa Lenteng Kecamatan Proppo. Kedatangan pimpinan kepolisian tertinggi di Jatim tersebut disambut langsung Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Kapolda mengatakan, kedatangannya ke Pamekasan sengaja untuk silaturahmi dengan  pengasuh ponpes tersebut. Silaturahmi ini untuk menjalin komunikasi antara polri dan para ulama, demi menciptakan situasi keamanan yang kondusif. 

"Kedatangan saya kesini dalam rangka menjalin komunikasi antara polri dan para ulama di Madura, sehingga dapat menjaga kamtibmas yang kondusif," kata kapolda.

Selain menjaga kamtibmas, kapolda juga berharap pada ulama di Pulau Garam ini untuk  mengajak masyarakat bersama-sama memutus penyebaran covid-19. Yaitu dengan menggelorakan semangat disiplin protokol kesehatan, seperti mengenakan masker dan rajin mencuci tangan. 

"Di massa pandemi covid-19 ini saya berharap kepada para ulama di Madura untuk mengajak masyarakat mentaati protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19," kata kapolda. 

Setelah melakukan komunikasi di dua ponpes di Kabupaten Pamekasan Madura, kapolda memberikan bantuan sosial berupa beras dan membagikan masker. (J-1)

Baca Juga

MI/Susanto

Pasha Ungu Diangkat Jadi Pelaksana Tugas Wali Kota Palu

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 September 2020, 20:55 WIB
Hidayat mengambil cuti selama 69 hari terhitung mulai 26 September hingga 5 Desember mendatang, karena sedang mengikuti tahapan...
MI/Supardji Rasban

Buntut Dangdutan Tegal Warga jalani Tes Swab dan Rapid

👤Supardji Rasban 🕔Sabtu 26 September 2020, 18:20 WIB
Swab dan rapid tes itu dipantau langsung Wakil Walikota Tegal, Muhammad Jumadi, beserta sejumlah pejabat...
Antara/Adeng Bustomi

Puluhan Penambang Ilegal di Sorong akan Dijerat Pasal Berlapis

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 26 September 2020, 18:05 WIB
Petugas gabungan menangkap 57 pelaku penambangan ilegal galian C di kawasan Hutan Lindung Remu, Sorong, Papua Barat. Pelaku terancam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya