Kamis 06 Agustus 2020, 16:37 WIB

Menko Sebut Bantuan untuk Gaji di Bawah Rp5 Juta Disiapkan

RO/Micom | Ekonomi
Menko Sebut Bantuan untuk Gaji di Bawah Rp5 Juta Disiapkan

Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

 

MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan pemerintah siap menggodok kebijakan stimulus baru untuk menekan dampak pandemi Covid-19. Salah satunya adalah bantuan langsung untuk pegawai dengan gaji di bawah Rp5 juta.

"Support untuk mereka yang bekerja sedang dimatangkan datanya, sedang disiapkan baik dari BPJS Ketenagakerjaan. Kalau data sudah by name, by address, by rekening sudah ketemu baru program ini difinalisasi," katanya dalam konferensi pers virtual, Rabu (5/8).

Dia mengungkapkan untuk para pekerja yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) sebanyak 2,1 juta orang berdasarkan data Kementerian Ketenagakerjaan, akan dibantu melalui program Kartu Prakerja lebih dulu. "Untuk tahap kedua masuk program lanjutan," kata Airlangga.

Sebelumnya, kebijakan ini memang telah dibahas pada rapat terbatas tentang penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional di Istana Presiden.

Pemerintah akan memberikan bantuan kepada seluruh pegawai yang gajinya di bawah Rp 5 juta. Bantuannya mencapai Rp600 ribu per bulan selama beberapa bulan. (J-1) 

Baca Juga

ANTARA/SIGID KURNIAWAN

Gelombang X Dibuka, Kuota Kartu Prakerja Terpenuhi

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Sabtu 26 September 2020, 19:25 WIB
Sejak digulirkan pada 11 April lalu, program Kartu Prakerja telah menyerap peserta hingga 98% atau 5.480.918 orang dari kuota tersedia...
DOK KEMENTAN

Biasanya Kena Rob, tapi Kali Ini Petani Cilacap Berhasil Panen

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 September 2020, 19:22 WIB
Kegiatan ini hasil dari tanam yang dilakukan secara serempak bersamaan dengan pencanangan GPOT oleh Bapak Menteri Pertanian Syahrul Yasin...
Antara

PT KAI Gelar Diskon 25 Persen untuk Layanan Ini

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 26 September 2020, 17:00 WIB
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta memberikan diskon 25 persen, untuk layanan angkutan barang menggunakan Rail...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya