Kamis 06 Agustus 2020, 10:36 WIB

FX Rudy Benarkan Achmad Purnomo tidak Jadi Timses Gibran

Henri Siagian | Nusantara
FX Rudy Benarkan Achmad Purnomo tidak Jadi Timses Gibran

MI/Widjajadi
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo

 

KETUA DPC PDIP Solo yang juga Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo atau yang kerap disapa Rudy membenarkan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo tmemilih idak masuk dalam tim pemenangan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Solo.

Tetapi, Rudy memastikan hal itu bukan karena sakit hati lantaran terjungkal dari pilkada. Meskipun, Purnomo adalah nama yang diajukan DPC PDIP Solo sebagai calon wali kota.

"Beliau sudah kondisi covid-19 kayak begini, mending tak masuk tim pemenangan. Tapi kalau minta saran dan sebagainya, beliau mau masuk jalan terus," kata Rudy seusai pertemuan dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR Puan Maharani, dan Gibran, Rabu (5/8).

Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. (Dok pribadi)

Baca juga: Prabowo Dukung Gibran-Teguh

Ia memastikan Purnomo tak sakit hati karena gagal menjadi calon wali kota. Sebab, DPC PDIP Solo sudah memberi masukan ke Purnomo bahwa berpolitik itu harus siap dengan kondisi apapun.

"Berpolitik itu harus siap. Siap kecewa dan siap dikecewakan. Itu harus dipegang. Kalau tak pegang itu, jangan masuk partai politik," kata Rudy.

Baca juga: Kantongi Dukungan Gerindra, Gibran: Semoga Parpol Lain Menyusul

Rudy menambahkan, dalam pertemuan dengan Megawati dan Puan banyak membahas persiapan pilkada. Sebagai Ketua DPC PDIP Solo, dia mengaku akan mulai memperkenalkan Gibran kepada struktur partai di kotanya.

"Pesannya Ibu Mega ya tadi disampaikan tetap harus turun ke bawah, apa yang harus dilakukan usai terpilih harus sesuai dengan apa yang disampaikan saat kampanye. Itu saja, sederhana saja," kata Rudy.

Baca juga:  PKS Tak Mau Biarkan Gibran Lawan Kotak Kosong

Sedangkan Gibran mengaku mengaku ke Jakarta karena melihat keponakannya yang baru lahir, yakni anak Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu. Dia juga membawa oleh-oleh dari Solo untuk Megawati sehingga dirinya mampir ke kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar.

Tetapi, dia enggak mengungkap isi pertemuan itu. "Banyak. Tapi intinya ngobrol ringan karena sudah lama enggak silaturahmi. Kebetulan rumah sakitnya kan dekat sini, jadi mampir sebentar," jawab Gibran.
 
"Bahas konsolidasi pilkada?" tanya wartawan. "Heheheh, itu sudah beres," jawab Gibran. (Ant/X-15)

Baca Juga

dok.mi

Keroyok Anggota TNI, Dua Anggota Klub Harley jadi Tersangka

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 13:35 WIB
POLISI menetapkan dua anggota klub Harley-Davidson Owner Group jadi tersangka pengeroyokan dua prajurit TNI di Bukittinggi, Sumatera...
dok.Pusluhtan

Sertifikasi Kompetensi P3K Wajib Bagi Penyuluh Pertanian Honorer

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 13:10 WIB
KEMENTERIAN Pertanian RI berupaya mengawal kegiatan Sertifikasi Kompetensi 4.855 penyuluh THL-TBPP yang digelar 3 - 15 November...
MI/Irwansyah Putra

Kopi Gayo Menumpuk di Gudang, Petani Merugi

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 12:55 WIB
Harga kopi gayo di tingkat pengumpul sekarang berkisar Rp39.000-Rp47.000 per kg atau turun dari  tahun lalu harganya lebih tinggi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya