Kamis 06 Agustus 2020, 10:12 WIB

Saksi Sidang Jiwasraya Minta Pengembalian Isi Rekening

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Saksi Sidang Jiwasraya Minta Pengembalian Isi Rekening

ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Jiwasraya

 

SEJUMLAH saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam perkara PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mengajukan keberatannya terhadap langkah Kejaksaan Agung yang melakukan penyitaan dan pemblokiran terhadap isi rekening efek milik mereka.

Pasalnya, rekening bernilai ratusan miliar yang disita itu sama sekali tidak terkait dengan perkara Jiwasraya. Keberataan ini disampaikan Vice President PT Pan Brothers Tbk Anne Patricia Sutanto, salah satu saksi yang dihadirkan JPU dalam lanjutan persidangan kasus Jiwasraya.

“Saya sangat dirugikan secara immaterial, mengenai nama. Selain itu, saya dirugikan karena rekening efek yang benar-benar milik saya itu sempat diblokir dan isinya dikosongkan, disita oleh Kejaksaan. Padahal tidak ada hubungannya sama sekali,” tegasnya dalam persidangan, Rabu (5/8).

Dalam persidangan itu, Anne mengaku memiliki 10 rekening efek yang tercatat atas satu Single Investor Identification (SID). Dari 10 rekening tersebut 7 di antaranya dikelola oleh dirinya sendiri.

Baca juga:  Kejagung Periksa 12 Saksi Terkait Korupsi Jiwasraya

Sementara tiga rekening lainnya dikelola oleh Benny Tjokrosaputro (Bentjok) yang merupakan salah satu tersangka dalam kasus Jiwasraya.

“Itu pun saya baru tahu bahwa 3 rekening itu dikelola oleh Benny Tjokro ketika diperiksa BPK,” jelas Anne.

Ketika disidik oleh Kejaksaan Agung terkait kasus Jiwasraya, Anne mengaku telah memohon agar rekening atas namanya bisa kembali dibuka. Selain pemblokiran, Anne juga mengaku isi rekeningnya turut disita oleh pihak kejaksaan.

“Kalau yang bukan saya kelola dan memang saya nggak tahu sebelumnya, silahkan aja untuk menjadi barang bukti di persidangan. Tapi rupanya semuanya diangkut. Sekarang sudah tidak diblokir, tapi isinya udah nggak ada pak,” jelasnya.(OL-5)

Baca Juga

dok.mi

Yusril Akhirnya Dapatkan Keadilan di Mahkamah Agung

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 25 September 2020, 00:30 WIB
TERDAKWA Yusril yang divonis bersalah pada PN Mandailing Natal atas kasus pencurian, vonis tetsebut dibatalkan oleh putusan kasasi Mahkamah...
Antara/Hafidz Mubarak A

Pilkada 2020, Kapolri: Anggota Polri Harus Netral

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 24 September 2020, 23:46 WIB
Idham menuturkan seluruh anggota Polri harus tetap professional dan netral selama Pilkada Serentak 2020 yang bakal digelar di Indonesia...
Antara

Joko Hartono Tirto Dituntut Seumur Hidup

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 24 September 2020, 21:21 WIB
Direktur PT Maxima Integra Joko Hartono Tirto dituntut pidana seumur hidup dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi kasis...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya