Kamis 06 Agustus 2020, 09:47 WIB

Solskjaer Puji Debut Teden Mengi

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Solskjaer Puji Debut Teden Mengi

AFP
Striker MU asal Prancis Anthony Martial merayakan golnya saat MU menang 2-1 atas LASK Linz di 16 Besar Liga Europa.

 

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan debut Teden Mengi di laga kontra LASK Linz pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Kamis (6/8) dinihari di Old Trafford. Manchester United lolos ke perempat final setelah menang 2-1.

Teden Mengi merupakan bek lulusan akademi sepakbola Manchester United yang berhasil promosi ke tim utama di musim ini. Pemain berusia 18 tahun itu lantas melakoni laga debutnya bersama MU di laga kontra LASK Linz. Mengi masuk pada menit ke-84 untuk menggantikan Timoty Fosu-Mensah.

Meski hanya bermain sebentar, namun Solskjaer yakin Mengi memiliki masa depan yang cerah dan akan terus berkembang.

“Dia seorang pemimpin. Seorang bek tengah. Tentu saja dia salah seorang pemain yang kami yakini bisa menjadi andalan di masa depan,” kata Solskjaer dilansir dari laman resmi klub, Kamis (6/8).

“Dia punya fisik yang kuat, memiliki kecepatan, dan bagus dalam penguasaan bola. Jadi saya pikir dia memang pemain yang layak untuk berada di sana (tim utama Man United),” lanjutnya.

Dua gol kemenangan Manchester United dicetak oleh Jesse Lingard pada menit 57' dan Anthony Martial di menit 88'. Dengan demikian, tim Setan Merah menang dengan agregat 7-1.

Namun, Solskjaer menilai skuatnya kurang tajam meskipun mendominasi laga. Mereka hanya melepaskan 9 tembakan ke gawang.

“Kami tidak memiliki ketajaman yang cukup. Tentu saja, mereka sudah lama tidak bermain, beberapa dari para pemain yang tampil hari ini terutama. Tapi kami menang lagi, dan itu adalah debut untuk pemain yang lain, jadi ini malam yang baik bagi kami," kata Solskjaer.

Di perempat final, Manchester United akan berhadapan dengan wakil Denmark, Copenhagen, yang berhasil memetik hasil maksimal mengalahkan Istanbul Basaksehir dengan kemenangan 3-0. Kub besutan Stale Solbakken tersebut menang 3-1 secara agregat oleh Basaksehir.

“Saya kenal Stale Solbakken, manajer mereka, dengan sangat baik. Dia teman baik saya. Saya belajar lisensi pro dengannya di Copenhagen, jadi saya tahu tentang Stale. Dan dia mungkin tahu apa yang perlu diketahui tentang saya! Saya tak sabar untuk itu,” kata Solskjaer. (Mal/OL-10)

Baca Juga

AFP

Sosok Bielsa jadi Faktor Penentu Llorente Terima Pinangan Leeds

👤Widhoroso 🕔Kamis 24 September 2020, 22:44 WIB
Di Leeds United, Llorente akan bergabung dengan kompatriotnya, Rodrigo yang hengkang ke Elland Road bulan lalu setelah dibeli dengan harga...
AFP

Kering Prestasi, Banyak Pemain Bintang Emoh Pindah ke MU

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 24 September 2020, 21:06 WIB
Dengan 10 hari tersisa sampai bursa transfer musim panas ini ditutup, United masih kesulitan mendatangkan beberapa nama buruan...
AFP

Zlatan Ibrahimovic Positif Covid-19

👤Widhoroso 🕔Kamis 24 September 2020, 20:50 WIB
AC Milan menyatakan telah memberi tahu otoritas kesehatan di Italia terkait kondisi Ibrahimovic. Striker asal Swedia itu, jelas AC Milan,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya