Kamis 06 Agustus 2020, 06:42 WIB

Pengedar Simpan Narkoba di Paket Sembako

Hijrah Ibrahim | Nusantara
Pengedar Simpan Narkoba di Paket Sembako

MI/Hijrah Ibrahim
Polda Maluku Utara mengungkap kasus narkoba dengan 13 pelaku yang dikendalikan dari Lapas Kelas II A Ternate, Rabu (5/8/2020).

 

DIREKTORAT Reserse Kriminal Narkoba Polda Maluku Utara meringkus 13 pengedar ganja, sabu dan tembakau Gorila. Dari 13 orang itu, empat orang di antaranya adalah mahasiswa. Direktur Reserse Kriminal Narkoba Polda Maluku Utara Kombes Pol Setiadi melalui Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Adip Rojikun mengatakan para tersangka ditangkap dalam kurun waktu 19 Juni hingga 29 Juli. Peredaran narkoba ini diselipkan dalam paket sembako.

"Mereka yang dibekuk adalah pemain baru dan pemain lama yang mengendalikan peredaran narkoba dari dalam Lapas Kelas IIA Ternate," kata Kabid Humas AKBP Adip Rojikun, Rabu (5/8).

Dari 13 pengedar, ada beberapa di antaranya adalah pemakai. 

"Dari pengakuan para tersangka, barang bukti tersebut diperoleh dari luar Maluku Utara melalui jasa pengiriman. Pelaku menggunakan modus menyimpan narkoba dalam paket sembako," lanjut Adip. 

baca juga: Kasus Narkoba Meningkat selama Pandemi

Dalam penangkapan ini, polisi berhasil menyita barang bukti berupa sabu seberat 5, 9 gram, 20,84 gram ganja serta tembakau gorila 4,9 gram. Para tersangka akan dijerat dengan Pasal 112, Pasal 111, Pasal 132, dan Pasal 127 dengan ancaman hukuman hingga 15 tahun penjara. (OL-3)
 

Baca Juga

Antara/Basri Marzuki

Surabaya Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Habitat Dunia 2020

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 00:18 WIB
Kesepakatan tersebut diwakili oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Direktur Eksekutif...
Dok. KAMI

Mahasiswa DIY Minta Elemen Bangsa Bersatu Hadapi Pandemi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 00:16 WIB
"Di tengah bencana pandemi covid-19. Kita sangat berharap semua stekholder Bangsa bahu-membahu dalam mendukung pemerintah sebagai...
Ilustrasi

Persit Kartika Chandra Kirana Bagikan Bansis di Kampung 1001 Malam

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 00:13 WIB
Jajaran Persit KCK Pengurus Pusat dan Kodam V/ Brawijaya memberikan bantuan berupa paket sembako di Kampung 1001 Malam yang terletak di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya