Kamis 06 Agustus 2020, 03:48 WIB

Penghormatan Messi untuk Casillas

Widhoroso | Sepak Bola
Penghormatan Messi untuk Casillas

AFP
Mantan kiper timnas Spanyol dan Real Madrid, Iker Casillas

 

BINTANG Barcelona Lionel Messi memberikan penghormatan kepada mantan penjaga gawang andalan Real Madrid Iker Casillas yang telah menyatakan pensiun. Messi menyebut Casillas sudah menjadi legenda dalam waktu yang lama.

Peraih enam kali Ballon d'Or itu memuji tinggi pencapaian Casillas. Ia menyebut Casillas sejak dulu telah menjadi legenda,.

"Ia pensiun hari ini, tetapi statusnya sebagai seorang legenda sepakbola sudah ia miliki cukup lama bukan hanya karena dia salah satu pemain terbaik La Liga, tetapi juga karena dia memenangkan segalanya di level internasional," jelas Messi.

"Saya harus mengataka, Anda kiper fantastis dan benar-benar lawan yang tangguh. Melihat ke belakang, saya pikir ini benar-benar rivalitas spesial yang mendorong kami mencapai level baru setiap kali kami bertemu," imbuh Messi.

Casillas memutuskan pensiun setelah berkarier selama 22 tahun dengan mengirimkan pesan menyentuh melalui media sosial. "Yang terpenting adalah proses perjalanan yang Anda lalui dan orang-orang yang menamai Anda, bukan destinasi akhir," tulisnya.

"Tanpa diragukan lagi, saya bisa bilang bahwa ini adalah perjalanan yang tepat dan destinasi impian. Terima kasih," tambah Casillas.

Casillas menjadi kiper utama Los Blancos dari 1999 hingga 2015. Ia  memenangkan lima gelar La Liga dan empat Liga Champions. Selama berkarier, Casillas tampil dalam 725 pertandingan.

Pada 2015, ia hijrah ke Portugal dan mampu mencatatkan 156 penampilan serta merengkuh dua gelar Primeira Liga bersama Porto.

Kini, Casillas bersiap untuk memulai kariernya di luar lapangan hijau. Beberapa waktu lalu, ia mengumumkan akan maju sebagai calon presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). (Goal/R-1)

 

Baca Juga

AFP

Arsenal Usik the Reds

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Senin 28 September 2020, 01:45 WIB
JUARA bertahan Liverpool percaya diri tampil di kandang menjamu Arsenal pada laga lanjutan Liga Primer, malam...
AFP

Bayern Munich Tergelincir dan Kalah 1-4 Saat di Jamu Hoffenheim

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 September 2020, 23:25 WIB
Bayern Munich tergelincir dan kalah 1-4 saat dijamu Hoffenheim, dalam pertandingan putaran kedua Liga Jerman, Minggu...
ANTARA/PSSI (HANDOUT)

PSSI Dukung Penyelenggaraan AFF Tahun Depan

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 27 September 2020, 17:35 WIB
Dengan kepastian itu diharapkan para pemain tetap semangatz berlatih dan memberikan yang terbaik untuk timnas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya