Kamis 06 Agustus 2020, 01:47 WIB

Pejabat Positif Covid, Pegawai Dinkes Aceh Besar Jalani Swab Test

Antara | Nusantara
Pejabat Positif Covid, Pegawai Dinkes Aceh Besar Jalani Swab Test

DOK MI
Ilustrasi

 

SEKRETARIS Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Besar dilaporkan positif terinfeksi Covid-19 sehingga secara kumulatif total kasus virus Covid-19 di daerah setempat mencapai 93 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Besar, Iskandar saat dihubungi dari Banda Aceh, membenarkan informasi tersebut. Hasil tes usap yang menunjukkan positif atas sekretaris dinas tersebut bersamaan diketahui dengan tiga pengawai Dinkes Aceh Besar lainnya.

"Iya, hasil pemeriksaan swab (usap) ada orang di Dinas Kesehatan Aceh Besar yang positif COVID-19," kata dia, Rabu (5/8).

Iskandar menjelaskan bahwa Sekretaris Dinkes Aceh Besar tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar Aceh, namun terinfeksi virus akibat transmisi lokal di Aceh. Begitu juga dengan pegawai lainnya.

Sebagai upaya tindak lanjut, pihaknya juga mulai melakukan tes usap PCR terhadap pegawai di Dinas Kesehatan Aceh Besar untuk diperiksa di Laboratorium Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala. "Seluruh pegawai Dinas Kesehatan kita swab," ujar Iskandar yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar tersebut.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Besar terus merupaya memutus mata rantai penyebaran virus korona. Akhir-akhir ini cukup banyak tenaga kesehatan yang positif terpapar virus sehingga pemerintah harus menyediakan rumah isolasi bagi paramedis usai bertugas dalam penanganan pasien Covid-19.

"Perkembangan penularan lebih banyak ke tenaga kesehatan, dampaknya pulang keluarga, maka kita sudah sediakan rumah isolasi bagi tenaga medis yang bekerja menangani Covid-19 agar tidak kembali ke masyarakat atau keluarga tapi kita sediakan tempat isolasi sementara," ujarnya. (R-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Adwit B Pramono

Masuk Gerbang Tol Manado-Bitung Gunakan Uang Elektronik

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 07:12 WIB
Meski selama dua pekan ini masuk  ruas Tol Manado-Bitung digratiskan, namun kendaraan yang masuk gerbang harus menggunakan uang...
MI/Djoko Sardjono

Sambut HUT TNI, Kodim Klaten Bagi Sembako ke Warga Lereng Merapi

👤Djoko Sardjono 🕔Rabu 30 September 2020, 06:15 WIB
Pemberian bantuan sembako, lanjut Dandim, merupakan bentuk kedekatan jajaran TNI Kodim 0723 Klaten dengan warga terpencil di Dukuh...
ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

Harga Minyak Nabati Global Turun Picu Turunnya Harga Sawit Riau

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 06:06 WIB
Harga minyak nabati global turun. Hal itu membuat harga sawit Riau ikut merosot. Pemicu lainnya situasi politik di Malaysia ikut...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya