Rabu 05 Agustus 2020, 23:38 WIB

Paus Fransiskus Berdoa bagi Korban Ledakan Beirut

Faustinus Nua | Internasional
Paus Fransiskus Berdoa bagi Korban Ledakan Beirut

AFP/Filippo MONTEFORTE
Paus Fransiskus

 

Selama audiensi umum mingguan pada Rabu (5/8), Paus Fransiskus menyampaikan doa untuk Libanon setelah ledakan di Beirut pada Selasa (4/8).

"Kemarin di Beirut, dekat pelabuhan, ada ledakan besar yang menyebabkan puluhan orang meninggal, melukai ribuan dan menyebabkan kerusakan serius," kata Paus seperti dilansir Vatican News.

"Mari kita berdoa untuk para korban, untuk keluarga mereka dan mari kita berdoa untuk Libanon. Sehingga, melalui dedikasi semua elemen sosial, politik dan agamanya, dapat menghadapi saat yang sangat tragis dan menyakitkan ini, dan dengan bantuan masyarakat internasional, mengatasi krisis serius yang mereka alami," doa Paus.

Libanon tengah berduka setelah ledakan dahsyat mengguncang ibukota Beirut dan daerah sekitarnya pada Selasa malam. Lebih dari 100 orang dilaporkan tewas dan ribuan lainnya luka-luka, sementara dikhawatirkan banyak yang masih terjebak di bawah puing-puing bangunan kota itu.

Rumah sakit di kota Beirut juga kewalahan dalam menangani banyaknya pasien. Beberapa negara telah mengirim bantuan kemanusiaan dengan membuka rumah sakit lapangan dan mengirim pasokan makan dan obat-obatan.

Menurut otoritas setempat, ledakan itu disebabkan oleh amonium nitrat yang disimpan di sebuah gudang di pelabuhan ibukota Libanon. (vaticannews/OL-12)

Baca Juga

AFP/ARUN SANKAR

Jumlah Positif Covid-19 di India Mendekati Enam Juta

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 September 2020, 22:05 WIB
Jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 di India pada Sabtu (26/9) pagi naik menjadi 5.903.932, menurut Kementerian Kesehatan Federal India. Di...
Thinkstock

Bocorkan Rahasia Negara Tibet Pecat Pejabat Senior

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 September 2020, 20:30 WIB
Selain dicopot dari jabatan dan struktur kepengurusan partai, harta kekayaan yang diperoleh Wang secara ilegal turut...
Ilustrasi

Satu Juta Dosis Vaksin Covid-19 Dipesan Kosta Rika

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 September 2020, 20:00 WIB
Pemerintah Kosta Rika pada Jumat (25/9) mengumumkan telah bergabung dengan program vaksin COVAX yang dipimpin oleh Organisasi Kesehatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya