Rabu 05 Agustus 2020, 09:56 WIB

Disnaker Pastikan tidak Ada Pegawai Antam yang Positif Covid-19

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Disnaker Pastikan tidak Ada Pegawai Antam yang Positif Covid-19

ANTARA/Sigid Kurniawan
Ilustrasi--Petugas memperlihatkan emas batangan yang ditransaksikan di Butik Emas Logam Mulia, gedung Aneka Tambang, Jakarta.

 

KEPALA Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Andri Yansah memastikan tidak ada pegawai PT Aneka Tambang Tbk (Antam) yang terjangkit covid-19.

"Anak buah saya ke sana (periksa langsung). Enggak ada (positif covid-19). Hasilnya negatif semua," ungkap Andri saat dihubungi, Rabu (5/8).

Hal itu sekaligus membantah laporan Dinas Kesehatan (Dinkes) yang menyebut ada 68 kasus covid-19 di PT Antam.

Andri mengatakan laporan Dinkes itu sekedar pemeriksaan belaka. Ia mengatakan pihaknya harus mengecek langsung ke lokasi atau perkantoran yang dilaporkan pegawainya ada yang terjangkit covid-19.

Baca juga: DKI Tutup 26 Perkantoran yang Terpapar Covid-19, Ini Daftarnya

"Jadi, kami berani lakukan penutupan dan meng-upload (nama) perusahaan itu setelah ada dokumen resmi dari pihak berwenang. Termasuk yang tvOne itu yang 30 orang. Ternyata pas itu dicek dokumennya negatif (covid-19), ya enggak kita tutuplah," tukas Andri.

Disnaker DKI telah menutup sementara 29 perusahaan per Selasa (4/8). Sebanyak 26 di antaranya karena ditemukan pegawai yang terjangkit covid-19.

Andri menuturkan, pihaknya harus obyektif dalam bertindak dan tidak bisa terpaku pada laporan semata.

"Kami harus seobyektif mungkin memberikan informasi supaya tidak menjadi kegelisahan atau kegalauan di karyawan perusahaan tersebut," tandas Andri.

Sebelumnya, PT Aneka Tambang Tbk membantah laporan Dinkes DKI yang menyebut kantor mereka menjadi penyumbang tertinggi soal karyawan terjangkit covid-19.

"Pemberitaan di masyarakat yang menyebutkan adanya 68 kasus covid-19 di Antam pada 27 Juli 2020 tidak benar dan tidak sesuai dengan data perusahaan," ungkap Sekretaris Perusahaan Antam Kunto Hendrapawoko dalam keterangan resmi, Selasa (28/7). (OL-1)

Baca Juga

 BAY ISMOYO / AFP

Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Tembus 70 Ribu

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 26 September 2020, 17:54 WIB
Kasus aktif di Ibu Kota per hari ini (26/9) sudah menembus angka 13.155. Adapun total jumlah kasus terkonfirmasi sudah mencapai 70.184...
MI/Bary Fathahilah

Gubernur Jabar Tunjuk Kadisdik sebagai Pjs Wali Kota Depok

👤Kisar Rajaguguk 🕔Sabtu 26 September 2020, 16:35 WIB
Hardiono diberikan tanggungjawab dan mandat oleh Gubernur untuk menjalankan roda pemerintahan dan melaksanakan program yang sudah tertuang...
Medcom.id/Hendrik

Pelecehan Seksual di Bandara Soekarno-Hatta Terdorong Birahi

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 26 September 2020, 16:30 WIB
EFY dinilai juga melakukan pemerasan kepada korban, LHI untuk mendapatkan uang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya