Rabu 05 Agustus 2020, 09:27 WIB

Lomba Pembuatan Video HUT ke-75 RI dengan Total Hadiah Rp1 Miliar

mediaindonesia.com | Humaniora
Lomba Pembuatan Video HUT ke-75 RI dengan Total Hadiah Rp1 Miliar

Ist
Lomba HUT ke-76 RI dengan total hadiah Rp 1 miliar.

 

DALAM rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT ke-75 RI,  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengadakan lomba dengan total hadiah sebesar Rp 1 miliar.

Pihak Kemenparekraf mengatakan tema lomba pembuatan video berdurasi 3 menit kali ini adalah ‘Cinta Indonesia’. Peserta lomba harus menampilkan video yang menunjukkan rasa cinta Indonesia dengan menjaga protokol kesehatan dalam mempercantik lingkungkan.

Untuk mengikuti lomba video peringatan HUT ke-75 RI, pihak panitia memberikan sejumlah persyaratan. Pertama, peserta adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili baik di Republik Indonesia atau di luar negeri.

Kedua, tema perlombaan “Cinta Indonesia” dengan durasi video 3 menit dalam format MPEG4. Ketiga, karya Harus Menyertakan Logo HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang dapat diunduh di situs www.setneg.go.id.     

Keempat, karya harus memiliki unsur "Cinta Indonesia" terdiri atas Bendera Merah Putih, Berdiri Tegap Sikap Sempurna saat Lagu Indonesia Raya Dikumandangkan Serentak Pukul 10.17 WIB.

Kelima, proses harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Keenam, proses juga harus tetap memperhatikan ketentuan pada UU Nomor 24 Tahun 2009 Tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara Serta Lagu Kebangsaan

Ketujuh, video milik peserta dan orisinil, jika terjadi pelanggaran hak cipta menjadi tanggung jawab peserta dan keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. Untuk lebih jelas tentang lomba pembuatan video HUT ke-75 RI bisa kunjungi https://hutri75.kemenparekraf.go.id/. (OL-09)

Baca Juga

Antara

Dispute Klaim Layanan Pasien Covid-19 hanya bisa Dua Kali

👤Atalya Puspa 🕔Rabu 30 September 2020, 15:35 WIB
Dispute klaim adalah ketidaksepakatan antara BPJS Kesehatan dengan fasilitas kesehatan atas klaim tersebut berdasarkan berita acara...
ANTARA/ Asprilla Dwi Adha

Nadiem Instruksikan Peringatan Kesaktian Pancasila secara Virtual

👤Suryani Wandari Putri 🕔Rabu 30 September 2020, 15:25 WIB
Generasi bangsa harus memahami sejarah bangsanya untuk dijadikan pondasi berbangsa dan bernegara yang lebih baik dan...
Antara

Tiga Hari Kedepan, Gelombang Tinggi Ancam Perairan Indonesia

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 30 September 2020, 15:08 WIB
BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpeluang terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada Rabu (30/9) hingga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya