Selasa 04 Agustus 2020, 20:05 WIB

Korea Susul Tiongkok Berinvestasi di Subang

Reza Sunarya | Nusantara
Korea Susul Tiongkok Berinvestasi di Subang

MI/Reza Sunarya
Wakil Bupati subang Agus Maskur.

 

Setelah Tiongkok berniat menanamkan investasinya di Kabupaten Subang, Jawa Barat,dengan pembangunan sejumlah industri, kini korea berencana menanamkan investasinya di wilayah Subang. Yaitu dengan mendirikan beberapa pabrik di wilayah kawasan industri.

Wakil Bupati Subang Jawa Barat, Agus Maskur menyambut baik para pelaku usaha luar yang akan berinvestasi di Kabupaten Subang. Karena wilayah Subang masih luas lahannya untuk dijadikan lahan industri.

Menurut Agus Maskur, perusahaan Korea memiliki kekhasan yang komparatif dan kompetitif. Di dalamnya akan menyertakan kerja sama dengan pengusaha lokal yaitu bekerja sama dengan UMKM terpadu dalam satu lahan usaha.

Baca Juga: Dampak Pandemi terhadap Investasi Global

"Investasi yang ditanamkan Korea bisa sekaligus dirasakan oleh warga sekitar Subang dengan menjalin komunikasi dengan pelaku UMKM," kata Agus Maskur, Selasa (4/8).

Dikatakan Agus Maskur, di sisi lain, perusahaan-perusahaan Korea tidak dipungkiri menerapkan teknologi unggul. Yaitu teknologi baru dan terbarukan. Contohnya seperti menggunakan teknologi angin dan sinar matahari untuk menghasilkan listrik untuk menunjang kinerja aktivitas pekerjaan di perusahaan-perusahaan tersebut.

"Ke depannya kawasan industri tersebut diterapkan industri sehat atmosfir dan pengolahan limbah yang efektif," imbuh Agus.

Agus Maskur menjelaskan, para pengusaha korea sangat antusias untuk segera melakukan investasi di Subang, dan direncanakan beberapa pengusaha pada pertengahan atau akhir Agustus akan ke Subang untuk membahas lebih lanjut izin dan persyaratan apa saja yang perlu disiapkan. (RZ/OL-10)

Baca Juga

Antara

Pesantren Kiblat Solusi Pendidikan Nasional Masa Covid-19

👤Bagus Suryo 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 00:48 WIB
"Pesantren bisa menjadi solusi dan memberikan jalan keluar di tengah keterbatasan yang dimiliki," tegas Panglima Santri Muhaimin...
Ilustrasi

Gubernur Sumut Minta Usut Preman yang Serang Satgas Covid-19

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 00:36 WIB
Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi minta kepolisian untuk menindak para preman yang menyerang Satgas Covid-19 Mebidang saat menggelar...
ANTARA/Zabur Karuru.

Ada Pasar Burung dan Batu Akik di Bekas Lokalisasi Dolly

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 23:20 WIB
Sentra Pasar Burung dan Batu Akik luas 840 meter persegi yang diresmikan pada Rabu (21/10) merupakan usulan dari warga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya