Selasa 04 Agustus 2020, 09:32 WIB

Pemain Timnas Tetap Dapat Program Latihan

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Pemain Timnas Tetap Dapat Program Latihan

ANTARA/Puspa Perwitasari
Ilustrasi--latihan timnas

 

SUDAH hampir seminggu lamanya pemusatan latihan Timnas Indonesia tertunda lantaran menunggu hasil tes usap para pemain. Namun, penggawa timnas Indonesia senior dan U-19 tetap mendapatkan program dari pelatih Shin Tae-yong.

Skuat Tim Nasional Indonesia senior dan U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak Kamis (23/7) lalu. TC ini akan berlangsung hingga Sabtu (8/8) mendatang.

“Yang jelas, meski belum latihan di lapangan, pelatih Shin Tae-yong juga memberikan program latihan kepada pemain selama di hotel," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (4/8).

Baca juga: PSSI: Timnas Indonesia masih Menunggu Hasil Swab Test Covid-19

Iriawan menegaskan latihan perdana Timnas Indonesia yang direncanakan pada Sabtu (1/8) di Stadion Madya Senayan mengalami penundaan karena masih menunggu hasil swab test.

“Hasil swab test tidak bisa cepat karena total yang mengikuti banyak, hampir 100 orang (pemain dan ofisial),” kata Iriawan.

Iriawan menambahkan kondisi ini merupakan bagian dari adaptasi terhadap tatanan kehidupan baru mengingat TC digelar di tengah pandemi covid-19. Apalagi jumlah kasus di Indonesia terus mengalami peningkatan.

“PSSI menyerahkan semua program latihan kepada pelatih. Kami meminta semua pemain melaksanakan TC dengan rasa tanggung jawab tinggi dan bekerja keras,” kata dia.

Bagi timnas senior, TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10), menjamu Uni Emirat Arab (13/10), dan tandang ke Vietnam (12/11).

Sedangkan bagi timnas U-19, TC ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. (OL-1)

Baca Juga

AFP/CATHERINE IVILL

Gugup dan tidak Sabar Jadi Penyebab City Kalah

👤Antara 🕔Senin 28 September 2020, 10:08 WIB
Manchester City dipermalukan Leicester yang menang 5-2 di Stadion...
AFP/JEAN-PHILIPPE KSIAZEK

Rennes Ambil Alih Puncak Klasemen Liga Prancis

👤Antara 🕔Senin 28 September 2020, 05:15 WIB
Tiga gol kemenangan Rennes menyebabkan klub itu berada puncak klasemen sementara Liga...
AFP

Arsenal Usik the Reds

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Senin 28 September 2020, 01:45 WIB
JUARA bertahan Liverpool percaya diri tampil di kandang menjamu Arsenal pada laga lanjutan Liga Primer, malam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya