Selasa 04 Agustus 2020, 09:20 WIB

Polres Klaten Gelar Doa Pemilu Damai

Djoko Sardjono | Nusantara
Polres Klaten Gelar Doa Pemilu Damai

MI/Djoko Sardjono
Kapolres Klaten AKB Edy Suranta Sitepu bersama jajarannya menggelar doa untuk Pilkada damai di halaman Masjid Al Mu'min Polres Klaten.

 

GUNA memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mewujudkan pemilihan kepala daerah yang aman dan damai, Polres Klaten menggelar doa bersama di halaman Masjid Al Mumin Mapolres, Senin (3/8) sore. Kegiatan doa bersama tersebut, dihadiri Kapolres AKB Edy Suranta Sitepu, Wakapolres Kompol Adi Nugroho, Ustadz Kholilurrohman, serta para Kepala Bagian, Kepala Satuan, Kapolsek, dan anak yatim piatu.

Kapolres Edy Sitepu dalam sambutannya meminta jajaran Polres Klaten utuk memperkuat soliditas dan sinergitas dengan TNI, guna mewujudkan pemilihan umum kepala daerah (pilkada) yang lancar, aman dan damai. Anggota Polri dan TNI juga diminta untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu, serta menghindari tindakan dan perbuatan yang dapat mencederai netralitas dalam penyelenggaraan setiap tahapan pemilu.

"Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini, guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilakukan upaya pencegahan dan penanganan secara dini," tandas Kapolres.

Kapolres Klaten juga mendorong KPU, Bawaslu, parpol, pemda, media massa, tokoh masyarakat, dan pengawas pemilu independen melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Gelorakan deklarasi pemilu damai dengan mengikutsertakan elemen-elemen yang terlibat, agar penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Klaten dapat berlangsung aman dan damai," pesannya.

baca juga: Prabowo Dukung Gibran-Teguh

Untuk itu, Kapolres memerintahkan jajarannya untuk menyusun detail rencana pengamanan. Selain itu, melaksanakan latihan pada setiap tahapan pengamanan, termasuk menghadapi situasi kontijensi.

"Lakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, baik terhadap dugaan tindak pidana pemilu melalui sentra Gakkumdu, maupun potensi pelanggaran hukum lainnya guna menjaga stabilitas kamtibmas," pungkasnya. (OL-3)
 

Baca Juga

Antara/Iwan Adisaputra

Legislator : Trans Papua tak Boleh Mangkrak

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 29 September 2020, 01:18 WIB
"Presiden meyakini program pembangunan infrastruktur, terutama di Papua, akan dapat meningkatkan mobilitas, mengangkat ekonomi lokal,...
Dok. Pribadi

Potensi Perkebunan Kopi di teluk Bintuni Mulai Dilirik

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 29 September 2020, 01:10 WIB
Teluk Bintuni menyimpan potensi perkebunan yang luar biasa. Kabupaten ini memiliki luas 20.841...
Mi/Supardji Rasban

Wakil Ketua DPRD Tegal Jadi Tersangka Pelanggar Protokol Kesehatan

👤Supardji Rasban 🕔Senin 28 September 2020, 23:20 WIB
Rita menyebut, Wasmad ditetapkan sebagai tersangka karena menggelar hajatan pernikahan dan khitanan dengan mengundang tamu serta menggelar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya