Selasa 04 Agustus 2020, 07:10 WIB

PAN Tuntut Pemprov DKI Sediakan Wifi Gratis di Kantor Pemerintah

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
PAN Tuntut Pemprov DKI Sediakan Wifi Gratis di Kantor Pemerintah

MI/PANCA SYURKANI
Dua warga berinternet menggunakan ponsel dengan memanfaatkan WIFI gratis di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

 

PENASEHAT Fraksi PAN sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani menuntut Pemprov DKI Jakarta agar segera menyelesaikan permasalahan kebutuhan kuota internet bagi keluarga yang memiliki anak masih pelajar maupun mahasiswa untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Kebijakan PJJ menuntut orangtua dari kalangan atas sampai yang memiliki upah rendah untuk terus menyediakan kuota internet bagi anak-anak mereka selama PJJ di masa pandemi covid-19.

"Saya dan teman-teman Fraksi PAN DPRD DKI konsisten minta Pemprov DKI untuk sediakan wifi di kantor-kantor pemerintah secara terbuka dan bekerja sama dengan provider-provider, bikin spot-spot online yang bisa diakses," kata Zita saat dihubungi Media Indonesia, Senin (3/8) malam.

Baca juga: PPDB Siswa Titipan Ditarif hingga Rp30 Juta

Ia berharap Pemprov DKI bisa menggratiskan khusus bagi pelajar. Sebab, banyak orangtua yang terjepit karena sudah mengeluarkan biaya besar bagi anak mereka yang bersekolah di swasta.

"Kita ini sedang dalam keadaan darurat pendidikan imbas dari kebijakan PJJ yang memang tidak bisa diterapkan saat ini di Indonesia. Bagaimana mungkin keluarga yang makan saja mengharapkan bantuan, sekarang dipaksa beli kuota demi anak bisa sekolah? Seharusnya Pemprov sudah bisa mengambil sikap dari awal," tegasnya.

Ia meminta hal ini segera dilakukan untuk mencegah berita anak atau keluarga yang harus berkorban di luar batas wajar demi memenuhi kebutuhan sekolah.

"Contohnya seperti yang ramai di berita sekarang, Siswi SMP jual diri demi kuota internet. Benar atau tidaknya, yang jelas kita bisa ambil contoh agar terhindar dari kejadian seperti ini. Pemprov DKI punya peran penting di sini. Pendidikan anak adalah investasi masa depan bangsa," tandasnya. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Operasi Yustisi PSBB, 20 Perkantoran dan 211 Restoran Disegel

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 25 September 2020, 22:14 WIB
"Perkantoran yang memperbolehkan di luar batas yang ditentukan, kemudian ada tempat makan atau restoran ini ternyata masih ada...
Dok. Pribadi

BNNK Jaksel Gandeng Figur Publik Gelar Ajang Kreatif Anti-Narkoba

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 25 September 2020, 22:00 WIB
BADAN Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan menjadi pintu gerbang utama dimulainya kawasan hijau bebas...
MI/Bary Fathahilah

Gelar Resepsi Pernikahan, Dua Pengelola Gedung Dapat Peringatan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 25 September 2020, 21:52 WIB
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta menindak dua pengelola gedung karena menggelar resepsi pernikahan di tengah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya