Senin 03 Agustus 2020, 23:49 WIB

Tega, Sekdes di Brebes Curi Uang BLT Rp231 Juta

Supardji Rasban | Nusantara
Tega, Sekdes di Brebes Curi Uang BLT Rp231 Juta

Antara
Ilustrasi: uang.

 

POLRES Brebes Jawa Tengah, membekuk seorang oknum Sekretaris Desa (Sekdes) Petunjungan, Kecamatana Bulakamba, Kabupaten Brebes, karena mencuri dan membawa kabur sebagian uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III dana desa bagi warga terdampak covid-19. Oknum kades berinisial IA, 36, mencuri uang BLT lantaran dendam kepada Kepala Desa Petunjungan.

Saat rilis pers di Mapolres Brebes, Senin (3/8), Kapolres Brebes, AKB Gatot Yulianto menyampaikan, kejadiannya pada Selasa (28/7). "Uang BLT yang dicuri senilai Rp231 juta," ujar Gatot dalaam jumpa pers di Brebes, Senin (3/8).

Gatot menuturkan uang yang dicuri berada di dalam tas, berada di bawah laci meja bendahara desa Petunjungan. "Ini tas tempat uang yang dicuri," tutur Gatot seraya, menunjukkan tas punggung sebagai barang bukti.

Kapolres menyebut, motif tersangka dilatar-belakangi oleh sakit hatinya kepada Kades. "Selain itu tersangka juga sedang terbelit hutang," terangnya.

Menurut Kapolres, anggotanyaa berhasil melakukan penangkapan setelah ada laporan. "Tidak kurang dari 1X24 jam, pelaku berhasil ditangkap di wilayah kontrakannya di Kota Tegal," jelas gatot.

Gatot menambahkan, polisi mengamankan sebuah kunci motor scoopy, tas ransel warna cokelat, kartu ATM, satu buah bukti tranfer dan uang yang tersisa senilai Rp122 juta. "Uangnya tinggal Rp122 juta karena sudah dipakai tersangka," kata Gatot.

Menurut Gatot, tersangka dijerat dengan pasal berlapis yakni tindak pidana korupsi, dan pencurian dengan ancaman hukuman diatas 20 tahun penjara. "Kita akan jerat dengan pasal berlapis," pungkasnya. (OL-12)

Baca Juga

Ilustrasi

Probolinggo Kembali Masuk Zona Merah

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 25 September 2020, 22:16 WIB
Tambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 pada 25 September 2020 tercatat sebanyak...
Ist

Badan Otorita Labuan Bajo Gelar Pelatihan dan Dorong Kuliner Lokal

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 25 September 2020, 22:02 WIB
Pelatihan diselenggarakan untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dalam memperkuat produk dan brand kuliner lokal sebagai bagian yang...
Medcom

Pemkab Banyumas akan Atur Kegiatan di Ponpes

👤Lilik Darmawan 🕔Jumat 25 September 2020, 21:55 WIB
Pemkab Banyumas saat ini tengah membuat surat untuk mengatur kegiatan di ponpes setelah melonjaknya kasus Covid-19 di sejumlah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya