Senin 03 Agustus 2020, 23:34 WIB

Tolak Beri Rp20 Ribu, Istri Digebuk Suami Hingga Tewas

Solmi | Nusantara
Tolak Beri Rp20 Ribu, Istri Digebuk Suami Hingga Tewas

ilustrasi
pembunuhan

 

Gara-gara tersulut emosi, seorang warga Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi, SAM, 59 tahun, Minggu (2/8), nekat memukul istrinya Arbaiyah, 40 tahun, menggunakan kayu hingga tewas.

Tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan SAM dipicu masalah sepele, yakni lantaran ditolak isterinya saat meminta uang sebesar Rp20 ribu.

Lantaran merasa disepelekan dari korban yang sempat menendang kakinya saat hendak berangkat bekerja ke daerah Pembengis, pelaku naik pitam dan mengambil sepotong kayu kemudian memukul kepala isterinya.

Kapolres Tanjungjabung Barat AKBP Guntur Saputro membenarkan peristiwa yang sempat menggemparkan warga sekitar rumah korban. Guntur mengatakan, pihaknya bergerak cepat melakukan olah TKP, pemeriksaan saksi dan sudah mengamankan pelaku untuk diproses secara hukum.

Dari pemeriksaan saksi dan pelaku, diperoleh keterangan, kejadian bermula sekitar pukul 05.00 pagi. Ketika itu SAM bangun dari tidur dan isterinya sedang bersiap hendak berangkat bekerja ke Pembengis.

Saat diminta duit oleh SAM, korban menjawab dengan tegas, "Tak ade duit!" saat bergegas ke luar rumah. Namun kakinya sempat menyentuh kaki suaminya dengan kasar. Mendapat perlakuan tersebut pelaku naik pitam dan memukul kepala isteri berulang kali.

Puas memukul isterinya yang, pelaku keluar rumah dan melaprkan aksinya kepada Ketua RT setempat. Tidak lama berselang dirinyanya pun berhasil diamankan aparat kepolisian. Akibat mengalami pendarahan hebat di bagian kepala belakang, korban akhirnya meninggal dunia. (OL-12)

Baca Juga

Ilustrasi

Probolinggo Kembali Masuk Zona Merah

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 25 September 2020, 22:16 WIB
Tambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 pada 25 September 2020 tercatat sebanyak...
Ist

Badan Otorita Labuan Bajo Gelar Pelatihan dan Dorong Kuliner Lokal

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 25 September 2020, 22:02 WIB
Pelatihan diselenggarakan untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dalam memperkuat produk dan brand kuliner lokal sebagai bagian yang...
Medcom

Pemkab Banyumas akan Atur Kegiatan di Ponpes

👤Lilik Darmawan 🕔Jumat 25 September 2020, 21:55 WIB
Pemkab Banyumas saat ini tengah membuat surat untuk mengatur kegiatan di ponpes setelah melonjaknya kasus Covid-19 di sejumlah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya