Senin 03 Agustus 2020, 14:57 WIB

53 Penumpang Wings Air Belitung-Pangkalpinang Diminta Isolasi

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
53 Penumpang Wings Air Belitung-Pangkalpinang Diminta Isolasi

Antara
Ilustrasi

 

PENUMPANG Wings Air Iw 1227 tujuan Tanjung Pandan-Pangkalpinang diminta untuk segera mengisolasi diri secara mandiri. Lantaran salah satu penumpang Jd anggota DPRD Belitung dinyatakan positif covid-19.

"Bagi seluruh penumpang Wings Air Iw 1227 tujuan Tanjung Pangan Belitung-Pangkalpinang kita minta untuk mengisolasi diri secara mandiri, sebab minggu (2/8). Anggota DPRD Belitung yang positif merupakan salah satu penumpang Wings Air tersebut," kata Sekretaris Gugus Tugas percepatan Penanganan (GTPP) covid-19 Babel Mikron Antariksa. Senin (3/8).

Menurut Mikron, Jumlah penumpang yang ada di pesawat Wings Air IW 1227, tujuan Tanjungpandan-Pangkalpinang, yang terbang bersama anggota dewan positif tersebut sebanyak 53 orang.

"Total ada 53 orang termaksut anggota dewan itu, nah kita minta selain isolasi mandiri, para penumpang melakukan rapid test,"ujarnya.

Baca juga : Sembuh dari Covid-19, Seluruh Prajurit TNI AD Kembali Bertugas

Dirinya mengaku, hingga kini sudah ada empat orang yang melaporkan satu pesawat dengan anggota dewan Belitung yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut.

"Kalau yang mau rapid langsung silakan, tapi yang utamanya kita minta untuk mengisolasikan secara mandiri dulu," jelasnya.

Diceritakan Mikron, Setelah hasil rapid tes pertamanya dinyatakan reaktif, anggota DPRD Belitung berinisial JD malah mencari tempat rapid tes lainnya untuk hasil yang non reaktif agar bisa berangkat DL ke pangkalpinang.

"Kita sangat menyesali tindakan dari anggota dewan ini, padahal hasil rapid test untuk reaktif kok cari lagi rapid test yang negatif hanya untuk memaksakan diri DL," sesalnya.(OL-2)

Baca Juga

MI/Eva Pardiana

GGP Catatkan Laporan Bisnis Bekelanjutan Pertama di Lampung

👤Eva Pardiana 🕔Sabtu 26 September 2020, 21:55 WIB
PT Great Giant Pineapple (GGP) menjadi perusahaan pertama di Provinsi Lampung yang meluncurkan sustainability report (laporan...
Istimewa

Petani Tapin Faham Resi Gudang setelah Pelatihan PLEK

👤Denny Susanto 🕔Sabtu 26 September 2020, 21:45 WIB
PELATIHAN Literasi dan Edukasi Keuangan (PLEK) oleh IPDMIP membuka wawasan petani Kabupaten Tapin di Provinsi Kalimantan Selatan pada...
Medcom.id

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kaltim dan Istri Positif Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 September 2020, 21:39 WIB
Juru bicara Satuan Tugas covid-19 Provinsi Kalimantan Timur Andi Muhammad Ishak mengakui bahwa dirinya telah terkonfirmasi positif virus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya