Senin 03 Agustus 2020, 04:49 WIB

Polisi Bentuk Tim Khusus Cegah Tawuran

Ykb/J-3 | Megapolitan
Polisi Bentuk Tim Khusus Cegah Tawuran

Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi

 

AKSI tawuran antarkelompok yang meresahkan masyarakat kembali marak di tengah pandemi covid-19. Korps Bhayangkara memastikan akan menindak tegas siapa pun yang terlibat keributan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya telah membentuk tim khusus untuk mencegah tawuran antarkelompok atau warga. “Kita akan tindak tegas, buktinya kita telah ungkap semua kasus tawuran. Yang penting, kita lakukan tegas sehingga membuat mereka jera,” ujar Yusri, kemarin.

Pernyataan Yusri merespons aksi tawuran yang terjadi di Jalan Raya Hankam, Pondok Melati, Kota Bekasi, Minggu (2/8) dini hari. Peristiwa itu menyebabkan Geri Sean Natanial Bosen, 16, meregang nyawa. Polisi kemudian menangkap pelaku, Mikel Stefanus Ferdinan, 17.

Kejadian itu berawal dari dendam lama dan keduanya juga pernah terlibat tawuran di waktu sebelumnya. Menurut Yusri, rata-rata kelompok ini membuat janji untuk tawuran menggunakan media sosial.

Sebelumnya, kenakalan pelajar di tengah pandemi juga terjadi di Kota Depok, Jawa Barat, Senin (20/7). Akibatnya, seorang pelajar berinisial DP, 16, menderita sejumlah luka bacok yang diduga akibat terkena sabetan senjata tajam dari kelompok pelajar lawannya.

Pengamat hukum pidana dari Universitas Islam Indonesia (UII) Muzakir menuturkan kembalinya aktivitas tawuran saat wabah korona disebabkan rasa jenuh orang-orang di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Kalau warga yang menggunakan aplikasi untuk bekerja di rumah bisa melewatinya, sedangkan mereka yang harus berkegiatan keluar membuat kepenatan luar biasa karena tidak bisa ke mana-mana,” tutup Muzakir. (Ykb/J-3)

Baca Juga

Antara

Operasi Yustisi PSBB, 20 Perkantoran dan 211 Restoran Disegel

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 25 September 2020, 22:14 WIB
"Perkantoran yang memperbolehkan di luar batas yang ditentukan, kemudian ada tempat makan atau restoran ini ternyata masih ada...
Dok. Pribadi

BNNK Jaksel Gandeng Figur Publik Gelar Ajang Kreatif Anti-Narkoba

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 25 September 2020, 22:00 WIB
BADAN Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan menjadi pintu gerbang utama dimulainya kawasan hijau bebas...
MI/Bary Fathahilah

Gelar Resepsi Pernikahan, Dua Pengelola Gedung Dapat Peringatan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 25 September 2020, 21:52 WIB
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta menindak dua pengelola gedung karena menggelar resepsi pernikahan di tengah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya