Senin 03 Agustus 2020, 08:05 WIB

5 Hotel Baru di Bali ini Siap Sambut Wisman Mulai September

Fetry Wuryasti | Weekend
5 Hotel Baru di Bali ini Siap Sambut Wisman Mulai September

MI/Ramdani
Suasana hotel di Pantai Seminyak, Bali.

SEBAGAI salah satu destinasi wisata, Bali mengemas banyak hal. Dari pantai hingga lembah-lembah hijau di pedalaman tempat budaya Hindu di pulau itu terus berkembang.

Popularitasnya dan keindahan alamnya telah menjadikannya wahana untuk beberapa resor mewah paling spektakuler di Asia. Pembangunan di sana tidak menunjukkan tanda-tanda perlambatan akibat pandemi. Berikut berbagai pilihan akomodasi pilihan yang baru mau dibuka di Pulau Dewatav seperti dilandir dari Channelnewsasia, Minggu (2/8).

Desa Potato Head

Lama menjadi buah bibir untuk suasana pantai yang indah di Seminyak, Potato Head terus menetapkan meningkatkan standar pelayanannya di Desa Potato Head, desa kreatif pertama di pulau itu,  salah satunya Katamama, sebuah hotel bata merah terinspirasi seni yang dirancang oleh arsitek Indonesia Andra Matin.

Inti dari desa baru ini adalah pusat kreatifnya, yang dirancang dalam kemitraan dengan OMA, perusahaan arsitek yang didirikan, oleh Rem Koolhaas. Resor ini memiliki 168 kamar tamu di bawah bendera Potato Head Studios.

Hal lain yang akan diluncurkan secara bertahap antara lain restoran makanan segar hasil tani, bar, klub anak-anak, studio rekaman musik, kolam renang tepi pantai dengan sofa daybed, beberapa area atap terbuka, ampiteater, dan diskotik bawah tanah .

Nirjhara

Bali sebagai surga wisata telah terancam oleh beberapa factor seperti lalu lintas yang semrawut, pembangunan yang berlebihan, dan kian banyaknya jumlah wisatawan.

Namun, masih ada tempat-tempat di mana spiritualitas tetap terjaga. Salah satunya disuguhkan oleh Nirjhara, bolthole baru di garis pantai barat daya pulau itu.

Terletak hanya beberapa menit dari Tanah Lot, salah satu tempat suci Hindu paling dihormati di Bali, resor ini dikelilingi hutan dan sawah yang hijau .

Resor ini bertujuan untuk mendekatkan kembali para tamu dengan alam. Resor ini memiliki berbagai tipe kamar,  termasuk paviliun di atas sungai dan kanopi suite yang terletak di tengah puncak pohon dengan pemandangan sawah di sekitarnya.

Tanah Gajah

Resor yang sebelumnya dikenal sebagai The Chedi Club Tanah Gajah di Ubud ini, dibuka kembali pada awal 2020 sebagai Tanah Gajah.

Properti ini pertama kali dibangun pada 1980-an sebagai rumah liburan bagi arsitek dan desainer Indonesia legendaris, Hendra Hadiprana dan keluarganya. Resor yang diganti namanya memberi penghormatan kepada pria hebat itu.

Intim, namun luas, hotel ini memiliki dua puluh pilihan akomodasi yang penuh karya seni, mulai dari suite satu kamar dengan kamar mandi terbuka dan pemandangan kolam teratai hingga perkebunan dua kamar dengan kolam renang pribadi.

W Bali-Ubud

Resor W kedua yang dijadwalkan buka di Bali pada tahun 2021, membawa getaran holistik dan spiritual di sekitar Ubud, jantung budaya pulau itu.

Tempat ini menekankan kesenangan batin para tamunya. Bertengger di puncak bukit dan menghadap ke arah matahari terbit,  banguanan ini menyediakan 100 kamar, termasuk total sepuluh villa dengan kolam renang pribadi. Tempat ini menawarkan pemandangan Lembah Tanggayuda yang menakjubkan.

Wet Deck-nya akan menggabungkan kolam bertingkat yang terinspirasi sawah-sawah terkenal di Bali. Sementara Wanderbar, bar koktail panorama resor, akan menawarkan pemandangan 360 derajat. Sisi dari berlawanan resor adalah Synn, sebuah restoran khas yang sebagian bawah tanah dan terbuka ke arah tebing hutan.

Waldorf Astoria Bali

Hotel ini bertengger di puncak bukit setinggi 40 m di atas semenanjung bukit di Bali selatan. Sebanyak 96 vila yang tersedia menghampar menghadap Samudera Hindia.

Berbagai akomodasi mewah  bisa Anda nikmati di Waldorf Astoria, mulai dari vila satu kamar tidur yang ramping hingga konfigurasi enam kamar tidur yang luar biasa.

Resor ini juga memiliki area pantai pribadi, dua restoran fine dining, dan spa. Resor ini cukup dekat dengan Bukit Pandawa Golf Club, lapangan golf all-par 3 yang dinilai sebagai salah satu fasilitas golf terbaik di pulau ini. (M-4)

Baca Juga

Dok. Microsoft

Drive Hard Disk ‘Petabyte’ Pertama di Dunia Menggunakan Kaca

👤MI Weekend 🕔Senin 28 September 2020, 18:15 WIB
Cakram keras itu memiliki kapasitas setara 1 juta...
DailyMail

Selamat menjadi Ayah, Joaquin!

👤Fathurrozak 🕔Senin 28 September 2020, 16:30 WIB
Aktor Joaquin Phoenix menamai putranya River sebagai penghormatan kepada mendiang...
AFP/ISABELLE SCIAMMA

Valentino Gaet Levi's untuk Koleksi Musim Semi

👤Indrastuti 🕔Senin 28 September 2020, 13:50 WIB
Valentino meluncurkan koleksi musim semi 2021 di Milan, Italia, bukan di Paris seperti biasanya, sebagai bentuk dukungan desainer Piccoli...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya