Minggu 02 Agustus 2020, 20:23 WIB

29.800 Aplikasi App Store di Tiongkok Dihapus Apple

Antara | Teknologi
29.800 Aplikasi App Store di Tiongkok Dihapus Apple

Josh Edelson / AFP
Apple

Lembaga riset Qimai melaporkan Apple menghapus 29.800 aplikasi dari App Store di Tiongkok.

Dikutip dari Reuters, Minggu (2/8), aplikasi tersebut dicabut karena masalah lisensi dari regulator gim di Tiongkok. Dari aplikasi yang dihapus, terdapat lebih 26.000 gim. Apple tidak berkomentar atas masalah ini.

Apple beberapa waktu lalu memberi tenggat waktu hingga Juni kepada para penerbit gim agar mereka memasukkan nomor lisensi dari pemerintah yang mengizinkan pengguna berbelanja dari dalam aplikasi.

Menurut Reuters, pasar aplikasi Android di Tiongkok sudah memenuhi regulasi tersebut, namun belum jelas kenapa Apple memperketat kebijakan mereka tahun ini.

Pada awal Juli, Apple menghapus lebih dari 2.500 aplikasi dari App Store. Pemerintah Tiongkok sudah lama ingin memperketat regulasi gim untuk menghapus konten sensitif.

Seorang sumber dari industri gim menyatakan perizinan untuk mengurus izin pembelian dari dalam aplikasi lama dan rumit.

Manajer pemasaran dari lembaga AppInChina, yang membantu perusahaan asing mendistribusikan aplikasi, Todd Kuhns, mengatakan kebijakan ini berdampak pada pengembang skala kecil dan menengah, terutama dari segi pendapatan. (OL-12)

Baca Juga

AFP

Alphabet Inc Beri Kemampuan Android untuk Mendeteksi Gempa

👤Antara 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 23:32 WIB
Alphabet Inc, perusahaan induk Google, mulai memberikan kemampuan di ponsel Android untuk mendeteksi gempa, fase pertama fitur ini sudah...
Dok. Pribadi

Bantu TNI Jaga Kedaulatan, Telkomsat Siagakan Tiga Satelit

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 22:14 WIB
Telkom menyiagakan sebanyak 3 satelit yang dapat menunjang telekomunikasi yang aman bagi TNI seperti Satelit Telkom-2, Telkom 3s dan...
Dok. Sirclo

Kanal Penjualan Online Makin Dilirik Peritel Di Tengah Pandemi

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 21:12 WIB
Pemilik jenama (brand) yang sebelumnya mengandalkan penjualan di toko, kini harus dengan cepat beralih ke platform online untuk bisa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya