Minggu 02 Agustus 2020, 15:55 WIB

Pemkot Denpasar Serahkan Bantuan Bibit Tanaman dan APD

Ruta Suryana | Nusantara
Pemkot Denpasar Serahkan Bantuan Bibit Tanaman dan APD

MI/Ruta Suryana
Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara menyerahkan bibit tanaman, masker, dan hand sanitizer kepada warga Kel Kertasari, Minggu (2/8).

 

Dalam upaya mendukung terciptanya ketahanan pengan yang berkelanjutan di masa pandemi covid-19, Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara menyerahkan bibit tanaman pangan, dan alat pelindung diri (APD) seperti masker dan hand sanitizer kepada masyarakat Banjar Kertasari, Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan, Minggu (2/8).

Dalam kegiatan yang juga dirangkaikan dengan peluncuran 'Gerakan Kertasari 1.000 Biopori' ini, Wakil Wali Kota IGN Jaya Negara mengatakan ketahanan pangan atau kemandirian pangan haruslah tercipta di masyarakat, dan masyarakat diharapkan dapat secara mandiri melaksanakan penanaman bibit tanaman pangan. Hal ini tidak hanya di masa pandemi, melainkan secara berkelanjutan untuk memenuhi ketahanan pangan keluarga.

''Kami berharap bibit yang diserahkan dapat ditanam di pekarangan rumah masing-masing. Sehingga dapat mendukung pemenuhan pangan skala perumahan. Selain itu pencegahan penyebaran juga wajib dilaksanakan, hal ini dapat dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang disiplin," harap IGN Jaya Negara.

Baca Juga: Antisipasi Korona, Pemkot Denpasar Pasang Wastafel di Taman

Sementara itu, anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Bali, Nyoman Parta yang ikut hadir menekankan pentingnya menerapkan sistem resapan air berbasis biopori di masyarakat. Hal ini sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan air baku serta menjaga stabilitas air tanah.

"Bali saat ini secara umum memang diketahui sedikit mengalami gangguan ketersediaan air tanah sehingga dengan program biopori ini diharapkan dapat mengalirkan air kembali ke dalam tanah," ujar Nyoman Parta. (RS/OL-10)

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

Besi Pembatas Jalan di Ampera Rusak, BBPJN Anggarkan Rp40 Juta

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 16:44 WIB
BBPJN Sumsel telah menganggarkan Rp40 juta  untuk memperbaiki 135 bollard atau besi pembatas Jembatan Ampera yang rusak dan...
Antara

Muarojambi Mulai Terbakar

👤Solmi 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 16:09 WIB
Hampir sepuluh hektare lahan di sekitar konsesi sebuah korporasi di Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Taman Rajo, terpanggang semenjak...
ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

Satu Keluarga Reaktif, Warga Perumahan di Cianjur Ikut Tes Rapid

👤Benny Bastiandy 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 15:25 WIB
Kasus reaktif covid-19 bermula dari salah seorang warga yang memiliki anak tinggal di Bekasi. Setiap pekan si anak pulang ke Cianjur...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya