Minggu 02 Agustus 2020, 15:38 WIB

Setelah 40 Tahun, Warga Terisolir akhirnya Nikmati Daging Sapi

Solmi | Nusantara
Setelah 40 Tahun, Warga Terisolir akhirnya Nikmati Daging Sapi

MI/Solmi
Kapolres Tanjungjabung Barat AKBP Guntur Saputro menyerahkan langsung daging sapi kurban kepada seorang ibu tua di desa terisolasi.

 

Meskipun di tengah pandemi Covid-19, suasana Hari Raya Idul Adha 1441 H di Desa Suak Labu, Kabupaten Tanjungjabung Barat,
Provinsi Jambi, lebih menggembirakan dari tahun-tahun sebelumnya. Betapa tidak, setelah 40 tahun, baru pada Hari Raya Idul Adha tahun 2020 ini ada pemotongan sapi kurban.

''Alhamdulillah, Hari Raya Idul Adha tahun ini terasa berbeda dan lebih semarak. Setelah 40 tahun, baru kali ada pemotongan hewan kurban berupa sapi. Dipotong Sabtu kemarin, lumayan besar sapinya, dagingnya dibagikan diantar langsung ke rumah warga,'' kata Kepala Desa Suak Labu Ibrahim.

Lantaran merupakan sebuah peristiwa langka, kegiatan penyembelihan dan pemotong daging seekor ternah sapi bantuan hamba Allah yang diantar Kapolres Tanjungjabung Barat AKBP Guntur Saputro, pada Kamis pekan lalu, antusias disaksikan warga. Namun karena ada protokol kesehatan, warga menjaga jarak dan menyaksikan dari kejauhan.

Baca Juga: Polisi Himbau Penyaluran Daging Kurban Door to Door

''Kami tidak menyangka bakal ada penyembelihan sapi Idul Adha ini. Kami bersyukur kepada Allah, dan berterima kasih kepada pak polisi telah mengantarkan bantuan sapi untuk hewan kurban di desa kami yang terpencil,'' ujar seorang warga Suak Labu.

Menurut Kapolres Tanjungjabung Barat AKBP Guntur Saputro, dialokasikannya satu ekor sapi buat sembelihan kurban di Desa Suak Labu berangkat dari aspirasi yang dia himpun dari masyarakat saat pelaksanaan Program Sambang Desa ke berbagai desa pada Juni 2020 lalu.

''Kalau sapinya adalah sumbangsih dari hamba Allah. Kami dari Polres Tanjungjabung Barat diminta membantu menyalurkan ke masyarakat yang sangat membutuhkan. Tidak hanya ke Suak Labu, hari ini (Minggu, 2 Agutus 2020) kita juga dalam perjalanan membawa hewan kurban untuk warga desa lain yang dinilai membutuhkan,'' kata Guntur Saputro yang sepanjang Sabtu, rela jalan kaki dan berperahu membagikan daging kurban kepada warga Suak Labu.

Seekor ternak sapi kurban yang diantarkan dimaksud buat warga Parit Pasar Rebo, Dusun Perdana, Desa Pantai Gading, Kecamatan Bramitam Kanan, yang dikabarkan sekitar 60 tahun belum pernah menikmati penyembelihan sapi pada Hari Raya Idul Adha. Pemotongan dan  pembagian daging sapi yang kurban dilaksanakan Minggu ini juga, di pelataran Masjid Al Istiqomah yang terbilang sebagai masjid tertua di Kabupaten Tanjungjabung Barat. (SL/OL-10)

Baca Juga

MI/Hijrah Ibrahim

14 Orang Penyelenggara Pemilu Diduga Dukung Calon Independen

👤Hijrah Ibrahim 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 07:29 WIB
Bawaslu Kota Ternate menemukan 14 nama penyelenggara pemilu baik dari KPU maupun Bawaslu masuk dalam daftar dukungan untuk calon...
MI/Hijrah Ibrahim

Pengedar Simpan Narkoba di Paket Sembako

👤Hijrah Ibrahim 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 06:42 WIB
Sebanyak 13 orang ditangkap Polda Maluku Utara karena mengedarkan narkoba yang disimpan lewat paket sembako, Paket narkoba ini dikendalikan...
MI/Denny Susanto

Kalsel Dongkrak Ekonomi Lewat Sumber Daya Hutan Non Kayu

👤Denny Susanto 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 06:28 WIB
Kalsel  mulai mencari terobosan dan alternatif sumber ekonomi baru untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya