Minggu 02 Agustus 2020, 14:40 WIB

Alhamdulillah Kesembuhan Pasien Covid-19 di Klaten Betambah

Djoko Sarjono | Nusantara
Alhamdulillah Kesembuhan Pasien Covid-19 di Klaten Betambah

MI/Djoko Sarjono
BUPATI Klaten Sri Mulyani yang juga Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19

 

BUPATI Klaten Sri Mulyani selaku ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Sabtu (1/8), mengumumkan bahwa enam pasien yang dirawat di rumah sakit dinyatakan sembuh.

Sementara itu, ada juga penambahan enam pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk penyembuhan mereka saat ini menjalani perawatan intensif di beberapa rumah sakit.

Dengan penambahan pasien sembuh dan pasien positif tersebut, jumlah pasien positif hingga saat ini akumulatif 143 orang, 83 sembuh, 53 dirawat di rumah sakit, dan meninggal 7 orang.

Dijelaskan, enam pasien sembuh semuanya warga Kecamatan Tulung. Sedangkan enam pasien baru terkonfirmasi positif asal Prambanan, Juwiring, Gantiwarno, Tulung, Trucuk, dan Jogonalan.

Semua pasien yang dinyatakan sembuh itu sebelumya menjalani perawatan sejak 15 Juli di RSD Bagas Waras. Namun, setelah pulang mereka harus melakukan isolasi mandiri selama sepekan.

Menurut Sri Mulyani, tiga dari enam orang pasien baru terkonfirmasi positif itu dirawat di RSD Bagas, dan tiga orang lainnya menjalani perawatan di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten.

"Dengan bertambahnya pasien positif Covid-19, kami minta masyarakat mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, dan hindari kerumunan," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga

MI/Martinus Solo

20 Tahun Bermasalah, RSUD Sorong Jadi Hak Milik Pemkot

👤Candra Yuri Nuralam, Martinus Solo 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 06:58 WIB
RSUD Sorong merupakan aset yang mempunyai nilai harga Rp98...
MI/Susanto

KPK Benahi Aset PLN yang Bermasalah di Gorontalo

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 06:35 WIB
Per Mei 2020, jumlah total bidang tanah dan bangunan PT PLN yang berada di wilayah Gorontalo dan belum bersertifikat adalah sebanyak 957...
Medcom.id

GKST Desak TNI/Polri Harus Tuntaskan Pemulihan Keamanan Poso

👤Antara 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 05:50 WIB
Dua  warga Poso menjadi korban kebrutalan  kelompok  Mujahiddin Indonesia Timur. Majelis Sinode Gereja Kristen Sulteng...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya