Minggu 02 Agustus 2020, 14:28 WIB

Terima Permintaan Maaf Ike Muti, Pemprov DKI: Jadi Pelajaran

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Terima Permintaan Maaf Ike Muti, Pemprov DKI: Jadi Pelajaran

Dok. akun Instagram @ikemuti16
Pesinetron Ike Muti yang tengah menjadi sorotan.

 

KEPALA Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta, Yayan Yuhanah, menyatakan sudah membaca klarifikasi dari pesinetron Indah Kartika Mutiarawati atau Ike Muti.

Dalam akun Instagram @ikemuti16, Ike diketahui menyampaikan permohonan maaf dan menghapus unggahan terkait informasi proyek DKI yang mensyaratkan penghapusan foto bersama Presiden RI Joko Widodo.

“Setelah adanya pengakuan dan koreksi dari Ike Muti, serta arahan dari Gubernur DKI Jakarta, kami anggap masalah yang berkaitan dengan unggahan tersebut sudah selesai,” ujar Yayan dalam keterangan resmi, Minggu (2/8).

Baca juga: Kaget Postingan jadi Viral, Ike Muti Minta Maaf ke Pemprov DKI

Lebih lanjut, Yayan mengatakan klarifikasi itu diunggah Ike Muti pada Minggu (2/8) ini. Bertepatan dengan masa tenggat somasi yang dilayangkan Pemprov DKI.

Yayan mengapresiasi permintaan maaf Ike Muti. Dia berharap kasus tersebut tidak terulang. Serta, menjadi pembelajaran bagi pesinetron tersebut dan masyarakat, agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

“Kejadian ini harus dijadikan pelajaran bagi semua,” pungkas Yayan.

Sebelumnya, Ike Muti buka suara soal dirinya yang diminta menghapus foto dengan Presiden Jokowi dalam laman media sosial. Dia menyebut itu menjadi syarat untuk terlibat dalam proyek Pemprov DKI.

Baca juga: Ike Muti Ungkap Diminta Hapus Foto Jokowi demi Proyek di DKI

Namun, pada Jumat (31/7) malam, agensi Ike Muti melalui akun Instagram @marantika_agency, menyatakan permintaan maaf kepada pesinetron tersebut dan Gubernur DKI Jakarta.

"Bersamaan dengan ini, saya sampaikan bahwa sama sekali tidak ada niatan menyampaikan kebohongan. Apalagi sampai merugikan nama baik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," bunyi unggahan Ike dalam akun @ikemuti16.(OL-11)

Baca Juga

 MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.

Pemprov DKI Jakarta: Ganjil Genap Untuk Batasi Pekerja ke Kantor

👤Cindy Ang 🕔Senin 03 Agustus 2020, 22:55 WIB
Syafrin mencontohkan warga yang bekerja di rumah kerap merasa bosan. Sehingga mereka memilih untuk pergi bertemu teman atau bekerja di luar...
Ilustrasi

Belajar Dari Medsos, Tiga Orang ini Ganjal Mesin ATM dengan Obeng

👤Tri Subarkah 🕔Senin 03 Agustus 2020, 22:41 WIB
Modus yang digunakan para tersangka adalah dengan mengganjal mesin ATM menggunakan obeng. Aksi yang dilakukan kelompok tersebut, lanjut...
Antara

Komisi B DPRD: Di Era Anies Kebijakan Semakin Tertutup

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 03 Agustus 2020, 22:29 WIB
Masih banyak pertanyaan yang belum terjawab terkait rencana reklamasi di area Taman Impian Jaya Ancol...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya