Minggu 02 Agustus 2020, 12:26 WIB

Libur Idul Adha, Lion Air: Penumpang Rute Domestik Meningkat

Hilda Julaika | Ekonomi
Libur Idul Adha, Lion Air: Penumpang Rute Domestik Meningkat

MI/Palce Amalo
Pesawat Batik Air tinggal landas dekat Pesawat Lion Air di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu

 

VICE President Corporate Communication Lion Air Group Danang Mandala mengatakan terjadi kenaikan penumpang yang menggunakan maskapai Lion Air Group selama libur Idul Adha. Adapun kenaikan terjadi mulai Jumat (31/7) hingga hari ini berlaku pada rute-rute tertentu secara domestik.

“Di rute tertentu terdapat kenaikan permintaan layanan penerbangan. Namun, pada penerbangan bertepatan Idul Adha dan libur panjang kami belum bisa menyampaikan data dan presentasi penumpangnya,” ujar Danang kepada Media Indonesia, Minggu (2/8).

Adapun rute-rute domestik yang dimaksud seperti Jakarta, Padang, Batam, Palembang, Medan, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Denpasar, Lombok, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Gorontalo, Ternate dan lainnya.

“Mengenai penerbangan dari dan ke rute domestik, Lion Air Group akan melayani penerbangan yang disesuaikan dengan permintaan pasar dan penumpang," imbuhnya.

Pihaknya pun mengatakan penerbangan ini dilakukan dalam rangka membantu kemudahan perjalanan penumpang. Hal ini pun, menurut Danang, akan berdampak pada mendorongnya pemulihan perekonomian nasional.

“Pelaksanaan penerbangan pun tetap mengacu pada protokol kesehatan. Kami telah menyediakan layanan rapid test covid-19 dengan harga terjangkau yakni Rp95.000,” ungkapnya.

Baca juga: Penerbangan Menuju Pulau Dewata Merangkak Naik

Selain itu, pihaknya mengatakan untuk mendorong permintaan masyarakat menggunakan pesawat telah dilakukan sejumlah pengembangan. Salah satunya melalui penambahan fasilitas di Batam merupakan kelanjutan kerjasama dengan Klinik Lion Air Medika, Dompet Dhuafa Republika dan fasilitas kesehatan setempat.

Periode hingga Minggu (2/8), layanan rapid test covid-19 tersedia di 73 jaringan yang menjangkau di Banda Aceh, Medan, Gunung Sitoli, Padang, Pekanbaru, Batam, Bengkulu, Palembang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Cikarang, Bandung, Ciamis, Kendal dan lainnya.(OL-5)

Baca Juga

Antara/Nyoman Hendra Wibowo

Rasa Aman Masyarakat Bisa Dorong Perputaran Ekonomi

👤Dhika Kusuma Winatar 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 20:22 WIB
Menurutnya, daya beli yang menurun bukan lantaran masyarakat tidak memiliki uang melainkan rasa cemas untuk ke luar...
Antara/Aditya Pradana Putra

Lebih dari 95% Peserta Kartu Prakerja Sudah Terima Insentif

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 19:54 WIB
Ia menjelaskan, masih ada sekitar 15 ribu peserta yang belum mendapatkan insentif pelatihan lantaran manajemen masih melakukan pengecekkan...
Dok. KAHMIPreneur

Serapan Program PEN Jadi Kunci Hindari Resesi

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 19:52 WIB
Adapun percepatan yang harus dikebut dari program PEN adalah penyaluran anggaran kesehatan, bantuan sosial (bansos) untuk mendongkrak...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya