Minggu 02 Agustus 2020, 01:08 WIB

Stadion Utama MTQ Nasional 2020 Sumbar Rampung Akhir Oktober

Yose Hendra | Nusantara
Stadion Utama MTQ Nasional 2020 Sumbar Rampung Akhir Oktober

ANTARA/Iggoy el Fitra
Foto udara pembangunan Stadion Utama Sumatera Barat, di Lubuk Alung, Padangpariaman, Sumbar, Jumat (3/2).

 

PEMERINTAH Sumatera Barat optimistis venue utama sekaligus lokasi pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke XXVIII 2020, di Sikabu, Kabupaten Padang Pariaman, rampung Oktober mendatang.

"Kita akan terus mengejar penyelesaian pembangunan Stadion Utama Sumbar di atas tanah seluas 38 hektare yang ditargetkan selesai akhir Oktober 2020 untuk acara pembukaan MTQ Nasional yang Insha Allah akan digelar pada 12-21 November 2020 diikuti 34 provinsi," ujar  Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Sabtu (1/8).

Selain itu  Irwan Prayitno mengatakan juga akan memperbaiki akses jalan  menuju ke Stadion ditargetkan akhir Oktober juga akan tuntas. "Sesuai dengan anggaran uangnya sudah disiapkan, terkait masalah tanah juga sudah selesai semua, tinggal nanti pembangunan pengerasan jalan aspal pada September dan Oktober dibangun," ungkap Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno menambahkan, sebagai tuan rumah, Sumbar bertekad menyukseskan penyelenggaraan MTQ Nasional. Tidak hanya sukses di sisi prestasi, Sumbar bertekad meraih sukses penyelenggaraan.

"Kita berharap dengan event nasional MTQ ini mampu membangkitkan perekonomian pasca penanganan covid 19 dan ikut memajukan pembangunan Sumatera Barat dengan filosofi Adat Bansandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK)," ujarnya. (R-1)

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

Rumah Sehat Covid-19 Jakabaring Setop Terima Pasien

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 18:05 WIB
KASUS positif pandemi virus korona baru di Sumatra Selatan terus bertambah. Namun, Rumah Sehat Covid-19 di Wisma Atlet Jakabaring...
ANTARA/Prasetia Fauzani

Perawat Meninggal Akibat Korona, Puskesmas di Tuban Ditutup

👤Ahmad Yakub 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 17:05 WIB
Puskesmas dan dua pasar tradisional di Kecamatan Singgahan ditutup setelah seorang perawat dan satu warga di Kecamatan Singgahan meninggal...
Antara

Tiga Kecamatan Terdampak Abu Vulkanik Sinabung

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 16:25 WIB
GUNUNG Sinabung dengan ketinggian 2.460 m di atas permukaan laut mengalami erupsi pagi tadi, Sabtu (8/8), sekitar pukul 01.58 WIB. Abu...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya