Sabtu 01 Agustus 2020, 18:35 WIB

Positivity Rate Jakarta Naik Jadi 7,2%

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Positivity Rate Jakarta Naik Jadi 7,2%

AFP/SAJJAD HUSSAIN
Mural terkait covid-19

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan informasi perkembangan terbaru mengenai covid-19. Pekan ini rata-rata tingkat positif positivity rate Jakarta meningkat. Pada pekan sebelumnya, rata-rata positivity rate Jakarta ada di angka 5% sampai 6%.

Sementara itu, pekan ini rata-rata positivity rate Jakarta naik menjadi 7,2%. Namun, angka positivity rate Jakarta masih di bawah tingkat nasional yang mencapai 14,6%.

Baca juga: Kasus Baru Covid-19 DKI Kembali Tertinggi di Indonesia

"WHO juga menetapkan standar persentase kasus positif tidak lebih dari 5%. Namun, persentase kasus positif ini hanya bisa dianggap valid bila standar jumlah tes yang dilakukan telah terpenuhi. Bila jumlah tesnya sedikit (tidak memenuhi standar WHO), maka indikator persentase kasus positif patut diragukan," kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Fify Mulyani dalam keterangan resminya, Sabtu (1/8).

Selama vaksin covid-19 belum tersedia, maka penularan wabah covid-19 harus dicegah bersama-sama dengan disiplin menegakkan pembatasan sosial dan protokol kesehatan. Perlu diingat selalu untuk memperhatikan dan menjalankan prinsip-prinsip ini dalam berkegiatan sehari-hari:
• Tetap tinggal di rumah dan tidak keluar bila tidak ada keperluan mendesak.
• Selalu menjalankan 3M: memakai masker dengan benar, menjaga jarak aman 1,5-2 meter, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir secara rutin.
• Seluruh kegiatan yang diizinkan beroperasi harus dalam kapasitas maksimal 50% dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.
• Ingatkan sesama untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. (OL-14)

Baca Juga

Mi/ LILIEK DHARMAWAN

Layanan Seks Virtual di Grup Line

👤Tri/J-2 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 06:01 WIB
Admin mencari calon anggota grup melalui media sosial. Pun setiap orang yang ingin bergabung ke grup Line harus membayar uang sekitar Rp100...
MI/VICKY GUSTIAWAN

Ratusan Pelanggar Gage Ditilang

👤Tri/KG/J-2 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 05:54 WIB
Sistem gage diberlakukan di 25 ruas jalan Ibu Kota. Sambodo menjelaskan dari 25 ruas jalan itu, 13 kawasan menerapkan tilang elektronik,...
Antara/Aprillio Akbar

Belasan Kampung Kumuh bakal Ditata

👤Put/J-2 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 05:51 WIB
Pemerintah Provinsi DKI berencana menata 11 rukun warga (RW). Penataan itu menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD)...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya