Sabtu 01 Agustus 2020, 16:45 WIB

Pedagang Pasar Tumpah di Jl Gajah Mada Denpasar Ditertibkan

Ruta Suryana | Nusantara
Pedagang Pasar Tumpah di Jl Gajah Mada Denpasar Ditertibkan

MI/Ruta Suryana
Satpol PP Kota Denpasar tengah menertibkan pedagang di pasar tumpah di Jalan Gajah Mada Denpasar, Sabtu (1/8).

 

Satpol PP Kota Denpasar menertibkan pedagang pasar tumpah di Jalan Gajah Mada Denpasar. Pasalnya banyak pedagang berjualan dengan mengambil lahan trotoar dan badan jalan sehingga menyebabkan kondisi semrawut yang bisa mengganggu ketertiban, keamanan dan kenyaman.

''Berdagang di trotoar atau badan jalan berarti melanggar Perda No. 1 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum, untuk itu kami wajib menertibkannya,'' ujar Kepala Satpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga di Denpasar, Sabtu (1/8).

Dalam mengatasi masalah tersebut, Sayoga mengaku sudah berkoordinasi agar mereka berjualan di dalam areal Pasar Badung karena PD Pasar telah membantu menyiapkan tempat jualan. Dengan demikian para pedagang selama berjualan akan merasa nyaman dan wajah kota tetap terjaga kebersihan dan kenyamanannya.

Tindakan tegas dari Satpol PP ini direspon positif pedagang yang berjualan di areal dalam Pasar Badung. Mereka pun tidak merasa dirugikan lagi karena ketika berjualan di trotoar dan badan jalan yang ada di depan pasar, pengunjung atau pembeli lebih memilih belanja di pasar tumpah tersebut.

''Dengan semua pedagang mau berjualan di dalam Pasar Badung, maka kesempatan untuk dagangannya laku menjadi merata,'' ungkapnya. (RS/OL-10)

Baca Juga

MI/ Ramdani

Dua Dokter di Medan Wafat Akibat Covid-19

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 00:06 WIB
Kedua dokter itu adalah Dennis dan Sabar Tuah...
MI/JOHN LEWAR

Kawasan Cagar Alam Wae Wuul Terbakar

👤Palce Amalo 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 23:16 WIB
Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) NTT Timbul Batubara membenarkan kebakaran tersebut, namun belum diketahui...
ANTARA

Konstruksi Sport Center Sumut Mulai Dibangun

👤Yoseph Pencawan 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 23:10 WIB
Rencana pembangunan fasilitas olahraga ini sudah melalui proses panjang, mulai dari pengadaan lahan, studi kelayakan hingga penyusunan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya