Sabtu 01 Agustus 2020, 10:35 WIB

Salah Kira Proyek dengan DKI, Agensi Artis Ike Muti Minta Maaf

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
 Salah Kira Proyek dengan DKI, Agensi Artis Ike Muti Minta Maaf

Instagram @ikemuti16
Tangkapan layar dari akun Instagram @ikemuti16 yang menampilkan artis sinetron Ike Muti dengan Presiden Joko Widodo.

 

Agensi 'talent' Marantika Agency melalui akun Instagram @marantika_agency yang tertulis dimiliki oleh Andi Suradi minta maaf kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal ini terkait viralnya unggahan pesinetron Ika Muti yang menyebut ditolak bermain dalam film pendek karena harus menghapus foto-foto dengan Presiden Joko Widodo di akun Instagram miliknya. Ika menduga bahwa hal itu disebabkan produksi film pendek itu bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

Andi menuliskan permintaan maaf tersebut dalam Insta Story-nya.

"Pada kesempatan ini saya meminta maaf kepada Bapak Anies Baswedan (Pemprov DKI) atas kesalahan komunikasi saya dengan Mbak Ike yang membuat Mbak Ike berprasangka bahwa seloroh saya akibat kebijakan Pemprov DKI," kata Andi, Jumat (31/7).

Andi menyebut Ike Muti tidak dapat disalahkan karena prasangkanya tersebut adalah buah dari kesalahan komunikasi antara Andi dengan Ike.

"Mbak Ike tidak salah ketika memposting ini di media sosialnya karena ia mendapatkan info yang salah dari saya. Ini murni kesalahan persepsi saya terhadap rencana komunikasi kreatif," lanjut Andi.

Baca juga: Klarifikasi Proyek Artis Ike Muti, Agensi: Bukan Dengan DKI

Sebelumnya, artis pemeran dalam sinetron Preman Pensiun Ike Muti mengunggah foto dengan Presiden Joko Widodo di akun Instagram @ikemuti16 dengan keterangan foto yang menyudutkan Pemprov DKI Jakarta. Dalam tulisan itu Ike mengungkapkan kekecewannya karena tidak jadi bekerja dalam film pendek yang ia duga didanai Pemprov DKI.

Penyebabnya adalah di sekian banyak unggahannya ada beberapa foto dengan Presiden Jokowi yang diminta untuk dihapus oleh penyelenggara proyek film pendek tersebut.

Namun, Andi menegaskan hal ini terjadi karena kesalahpahaman. Andi yang dihubungi oleh komunitas seniman muda kreatif untuk mencari 'talent' menyangka proyek itu didanai oleh Pemda DKI karena berlokasi di beberapa lokasi di Jakarta.

"Film ini sama sekali tidak melibatkan Pemprov DKI dalam bentuk proyek maupun pendanaannya," tegas Andi.

Namun, unggahan Ike terlanjur viral dan dianggap telah mencemarkan nama baik Pemprov DKI. Biro Hukum DKI pun melayangkan somasi kepada Ike Muti. (OL-14)

Baca Juga

Mi/ LILIEK DHARMAWAN

Layanan Seks Virtual di Grup Line

👤Tri/J-2 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 06:01 WIB
Admin mencari calon anggota grup melalui media sosial. Pun setiap orang yang ingin bergabung ke grup Line harus membayar uang sekitar Rp100...
MI/VICKY GUSTIAWAN

Ratusan Pelanggar Gage Ditilang

👤Tri/KG/J-2 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 05:54 WIB
Sistem gage diberlakukan di 25 ruas jalan Ibu Kota. Sambodo menjelaskan dari 25 ruas jalan itu, 13 kawasan menerapkan tilang elektronik,...
Antara/Aprillio Akbar

Belasan Kampung Kumuh bakal Ditata

👤Put/J-2 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 05:51 WIB
Pemerintah Provinsi DKI berencana menata 11 rukun warga (RW). Penataan itu menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD)...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya