Sabtu 01 Agustus 2020, 08:50 WIB

Adik Kandung Gus Dur, Gus Im, Tutup Usia

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Adik Kandung Gus Dur, Gus Im, Tutup Usia

Twitter @ipangwahid
KH Hasyim Wahid (paling kiri)

 

Kabar duka kembali menyelimuti keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU). Adik kandung Presiden RI ke KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), KH Hasyim Wahid, berpulang ke rahmatullah.

KH Hasyim Wahid yang akrab disapa Gus Im merupakan salah satu tokoh Nahdlatul Ulama, cucu dari Hadratus Syeikh KH Hasyim Asy`ari, pendiri NU dan putra bungsu dari KH Wahid Hasyim.

Kabar duka meninggalnya Gus Im yang juga adik almarhum Salahuddin Wahid (Gus Sholah) itu terpantau dari cuitan Irfan Wahid, anak Gus Sholah, lewat akun Twitter @ipangwahid.

Baca juga: Idul Adha dengan Protokol Kesehatan

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun Telah berpulang KH Hasyim Wahid bin KH Wahid Hasyim (Gus Im) pada Sabtu pukul 04.18 WIB. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu. Jenazah rencana akan disemayamkan di Ciganjur dan dimakamkan di Denanyar, Jombang," cicit Irfan.

Kabar duka juga beredar luas di grup aplikasi pesan instan WhatsApp. Disebutkan adik mendiang Gus Dur itu wafat pada pukul 04.18 WIB di RS Mayapada, Jakarta.

Sebelumnya, kakak kandung Gus Im, yakni Gus Solah, juga berpulang pada 2 Februari tahun ini.

Kiprah Gus Im dalam kesehariannya pernah bertugas pada bidang pemerintahan sebagai salah satu pejabat Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

Selain itu, Gus Im berkiprah pada keanggotaan pengurus PDI Perjuangan dan anggota Yayasan Keluarga Pembina Kesatuan (YKPK). (OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Anggaran Bertambah, Mensos Minta Penyerapan Selesai November 2020

👤Ihfa Firdausya 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 08:45 WIB
Per tanggal 13 Agustus 2020, dengan anggaran Rp134,008 triliun realisasi anggaran Kemensos mencapai Rp75,583 triliun...
Ist

PTI Beri Pelatihan Wirausaha Kuliner kepada Sahabat Disabilitas

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 05:58 WIB
Berkolaborasi dengan  sekolah Highscope Bintaro, pelatihan ini diadakan antara lain untuk menjadi bagian dalam mengatasi kondisi...
Dok Kemendikbud

Bersama Hadapi Korona, Bersama Bangkitkan Bangsa

👤S2-25 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 05:21 WIB
Meski dalam kondisi situasi pandemi, visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya