Sabtu 01 Agustus 2020, 06:23 WIB

Stroll Jadi yang Tercepat di FP2 GP Britania

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Stroll Jadi yang Tercepat di FP2 GP Britania

AFP/Bryn LENNON
Mobil Racing Point yang dikemudikan Lance Stroll.

LANCE Stroll membawa Racing Point di puncak catatan waktu sesi latihan bebas kedua Grand Prix Britania di Sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat (31/7).

Menggunakan mobil RP20 yang berjuluk 'Pink Mercedes' karena menyerupai mobil Mercedes 2019, pembalap Kanada itu tampil tercepat dengan waktu terbaiknya 1 menit 27,274 detik, mengungguli pembalap Red Bull Alexander Albon dengan margin tipis 0,090 detik.

Performa apik Albon sore itu, sayangnya, tidak mampu diteruskan ketika ia kehilangan kendali mobil RB16nya di Stowe dan menabrak pagar pembatas
sehingga menyebabkan kerusakan sayap belakang dan bagian depan mobilnya. Insiden itu menyebabkan bendera merah dikibarkan dan sesi FP2 sempat tertunda.

Baca juga: Vettel tidak Terburu-Buru Putuskan Masa Depan

Valtteri Bottas dari tim Mercedes finis ketiga dengan selisih 0,157 detik dari pemuncak sesi di saat pembalap Ferrari Charles Leclerc memisahkan kedua mobil Mercedes di P4, 0,011 detik lebih cepat dari juara dunia Lewis Hamilton yang finis kelima.

Duet Mercedes itu terlihat kewalahan di sesi latihan dengan kondisi yang lebih panas, yang menjadi kelemahan Mercedes selama ini.

Sementara itu, Carlos Sainz membawa McLaren ke peringkat enam, di depan Nico Hulkenberg, yang ditunjuk menggantikan Sergio Perez di Racing Point karena pembalap Meksiko itu kedapatan positif covid-19.

Hulkenberg terpaut 0,636 detik dari catatan waktu Stroll.

Setelah didera masalah teknis di Hungaria, Pierre Gasly kini tampil cukup cepat dengan mobil AlphaTauri AT01 untuk finis P8 di depan Daniel Ricciardo dari tim Renault dan Kimi Raikkonen dari tim Alfa Romeo.

Sementara itu, Max Verstappen yang memuncaki FP1 hanya mampu finis P14 setelah gagal memperbaiki catatan waktunya karena terhalang mobil Haas Romain Grosjean yang melaju lamban di jalur cepat Maggots-Becketts.

Sebastian Vettel melewatkan FP1 setelah Ferrari mendapati masalah di intercooler mobilnya. Pembalap Jerman itu kembali menemui masalah baru di bagian pedal box yang membuyarkan sesi siangnya saat ia hanya mampu finis P18. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Elina Svitolina dan Kiki Bertens Mundur dari AS Terbuka

👤Widhoroso 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 03:04 WIB
Svitolina dan Bertens mengikuti langkah beberapa petenis top dunia lainnya yang menyatakan mundur dari AS Terbuka karena khawatir dengan...
AFP

Hamilton belum juga Teken Kontrak

👤MI 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 00:55 WIB
LEWIS Hamilton buka-bukaan terkait alasannya belum perpanjang kontrak dengan Mercedes untuk musim balapan Formula 1...
Antara/Sigid Kurniaawan

Diakui Dunia, MPL Indonesia Season 6 Siap Digelar

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 22:22 WIB
Terlebih MPL Indonesia dipandang sebagai salah satu liga Mobile Legends terbaik di...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya