Sabtu 01 Agustus 2020, 06:09 WIB

Kapolres Tanjab Barat Antarkan Sapi Kurban ke Desa Terisolasi

Solmi | Nusantara
Kapolres Tanjab Barat Antarkan Sapi Kurban ke Desa Terisolasi

MI/Solmi
Kapolres Tanjungjabung Barat AKBP Guntur Saputro menggiring sapi kurban untuk warga Desa Suak Labu melewati jembatan kayu yang sudah miring.

 

SABTU (1/8), warga terisolasi di Desa Suak Labu, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi, akan menyembelih seekor sapi untuk merayakan Iduladha 1441 H.

"Alhamdulillah. Iduladha tahun ini ada penyembelihan sapi di desa kami. Aspirasi kami dikabulkan Alllah. Melalui Pak Polisi, seekor sapi besar sudah datang ke desa kami untuk disembelih Sabtu besok dan dibagi-bagikan kepada warga," ungkap seorang warga Desa Suak Labu, Jumat (31/7).

Seekor sapi berbobot sekitar 200 kilogram yang akan dikurbankan adalah sumbangsih dari Polres Tanjungjabung Barat yang Iduladha 1441 H ini  menyiapkan lima sapi dan lima kambing buat dibagikan dagingnya kepada masyarakat yang paling membutuhkan.

Baca juga: Salat Id di Alun Alun Purwokerto Terapkan Protokol Ketat

Kapolres Tanjungjabung Barat (Tanjab Barat) AKBP Guntur Saputro mengamini hal itu.

Menurutnya, seekor sapi yang dia antar dengan naik turun perahu di alur Sungai Betara tersebut merupakan bagian dari program Polri untuk dekat dan peduli dengan masyarakat.

"Melalui Program Sambang Desa, kita intens menggalang kedekatan dengan masyarakat di berbagai desa, termasuk Desa Suak Labu. Sapi yang kita bawa ini merupakan salah satu aspirasi yang kami respon dari masyarakat Suak Labu yang mendambakan adanya penyembelihan sapi buat menyemarakkan Iduladha," kata Guntur.

Guntur menyebutkan, walupun hanya satu ekor, mobilisasi sapi kurban menuju Desa Suak Labu pada Kamis (30/7) siang butuh kerja ektsra keras.

Setelah melalui jalan darat, sapi berbobot ratusan kilogram itu harus dibawa dengan parahu dan meniti jembatan-jembatan kayu kecil supaya sampai ke Desa Suak Labu.

"Alhmdulillah, lancar, walaupun sempat mendebarkan. Terutama pada saat menaikkan dan menurunkannya dari perahu. Untunglah banyak warga yang ikut membantu. Insya Allah, kami akan hadir ke Suak Labu besok, mengawal kegiatan penyembelihan supaya taat protokol kesehatan," kata Guntur. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Tega, Sekdes di Brebes Curi Uang BLT Rp231 Juta

👤Supardji Rasban 🕔Senin 03 Agustus 2020, 23:49 WIB
Sekdes mencuri dan membawa kabur sebagian uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III dana desa bagi warga terdampak...
MI/Gabriel Langga

Hanya Delapan dari 147 Desa di Sikka Tergolong Maju

👤Gabriel Langga 🕔Senin 03 Agustus 2020, 23:43 WIB
Tidak ada desa yang masuk kategori...
ilustrasi

Tolak Beri Rp20 Ribu, Istri Digebuk Suami Hingga Tewas

👤Solmi 🕔Senin 03 Agustus 2020, 23:34 WIB
Tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan SAM dipicu masalah sepele, yakni lantaran ditolak isterinya saat meminta uang...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya