Sabtu 01 Agustus 2020, 00:35 WIB

LeBron James Penentu Kemenangan Duel Sekota

MI | Olahraga
LeBron James Penentu Kemenangan Duel Sekota

AFP
Pemain Los Angeles Lakers LeBron James (kanan) dihadang pemain Los Angeles Clippers Reggie Jakson (kiri)

LOS Angeles Lakers berhasil memenangi duel sekota kontra Clippers dengan skor 103-101 dalam lanjutan NBA, Jumat (31/7) WIB, di Disney World Orlando, Amerika Serikat. LeBron James menjadi penentu kemenangan jelang pertandingan berakhir.

James tampil apik secara keseluruhan pertandingan. Pemain yang akrab dengan julukan the King itu berhasil menorehkan double-double dengan 16 poin dan 11 rebound. Namun, Anthony Davis-lah yang menjadi penyumbang poin terbanyak untuk Lakers dengan 34 poin.

“Rasanya ini pertandingan melelahkan untuk saya, dua tim benar-benar berjuang keras. Luar biasa untuk pertandingan pertama,” kata Davis.

Di kubu Clippers, pemain produktif mereka dalam laga kali ini ialah Paul George dan Kawhi Leonard. George berhasil mencetak 30 poin dan diikuti Leonard yang mencatatkan 28 poin. Walaupun kalah, Clippers sebenarnya sudah memastikan tiket ke babak playoff. Clippers di klasemen Wilayah Barat berada di posisi kedua di bawah Lakers.

Sebelum duel Lakers vs Clippers, Utah Jazz memetik kemenangan di laga pembuka kompetisi yang vakum beberapa bulan akibat covid-19. Jazz mampu menang 106-104 dari New Orleans Pelicans.

Rudy Gobert menjadi pemain pertama yang mencetak angka di pertandingan lanjutan NBA musim ini. Dia juga impresif karena mencetak double-double dengan 14 poin dan 13 rebound

Di sisi lain, beberapa hal menarik terjadi dalam penyelenggaraan pertandingan perdana, kemarin. Salah satunya ialah aksi dukungan antirasialisme oleh para pemain sebelum berlaga.

Pemain Jazz dan Pelicans yang mengenakan kaos bertuliskan ‘Black Lives Matter’ bersama-sama berlutut saat lagu kebangsaan Star-Spangle Banner diputar. Selain itu, pertandingan digelar tanpa penonton. Akan tetapi, para pemain NBA dipersilakan menonton secara langsung dari pinggir lapangan dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan. (Mal/ESPN/R-3)

Baca Juga

AFP

Rossi: Hasil Kualifikasi Kunci Naik Podium di GP Austria

👤Ant 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 00:18 WIB
Rossi mengaku lebih nyaman dengan tunggangannya setelah memboyong crew chief baru David Munoz dari...
Antara/M. Risyal Hidayat

Perpani Seleksi Atlet untuk Isi Tiket Lowong Olimpiade

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 18:47 WIB
“Atlet pengganti kita sudah menyiapkan dan sudah proses seleksi, dan kami sudah surati atlet yang terpilih, tanggal 15 nanti tiga...
AFP

Kegemilangan James Harden tak Mampu Bawa Rockets Menang

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 16:42 WIB
Harden menyumbang 45 poin dan mencatatkan rekor tertinggi dalam kariernya, ditambah 17...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya