Sabtu 01 Agustus 2020, 00:10 WIB

Laga Perebutan Trofi Perdana

Rahmatul fajri | Sepak Bola
Laga Perebutan Trofi Perdana

AFP
Penyerang Chelsea Olivier Giroud (kanan) merayakan gol yang ia cetak bersama rekan-rekannya saat tampil dalam laga melawan Wolves

 

LAGA sengit akan tersaji di Stadion Wembley saat Arsenal melawan Chelsea di partai puncak Piala FA pada malam ini.  Laga tersebut tidak hanya menjadi duel sarat gengsi antarklub London itu, tetapi juga perebutan trofi perdana bagi kedua pelatih. Arsenal kini dilatih Mikel Arteta sejak akhir tahun lalu.

Sementara itu, Frank Lampard menangani Chelsea sejak awal musim ini. Kegagalan di Liga Primer Inggris pastinya akan jadi motivasi bagi Arteta dan Lampard di final Piala FA. Peluang Arteta untuk mendapatkan gelar pertamanya sebagai pelatih cukup besar karena anak asuhnya punya modal positif.

Arsenal belum lama ini mampu menundukkan juara Liga Primer Liverpool dan juara bertahan Piala FA Manchester City. Selain itu, Arsenal selalu menang dari Chelsea jika berjumpa di babak final Piala FA.

Arsenal lebih berpengalaman di Piala FA karena merupakan peraih gelar terbanyak di kompetisi tersebut dengan catatan 13 kali juara. “Sejak saya datang pada 20 Desember (2019), banyak batu kerikil dalam perjalanan kami, tapi saya yakin kami terus berkembang dan berada dalam jalur yang tepat. Kami memiliki peluang menutup musim dengan baik jika kami mampu mengalahkan Chelsea di final, mengangkat trofi , dan lolos ke Eropa,” kata Arteta, dilansir dari laman resmi klub.

Namun, Arsenal juga harus waspada lantaran Chelsea juga datang dengan harapan menjadi juara. The Blues ingin menambah jumlah trofi Piala FA yang terakhir kali diraih pada 2018. Sejauh ini Chelsea sudah delapan kali juara.

Dengan didapatkannya gelar dari Piala FA, itu akan jadi momentum bagi Lampard menjawab sejumlah kritikan dan keraguan di awal musim bagaimana ia bisa sukses bersama Chelsea.

Lolos di empat besar Liga Primer Inggris dan juara Piala FA akan menjadi jawaban yang cukup bagi pelatih berusia 42 tahun itu.

“Saya menikmatinya menjadi pelatih Chelsea. Ada harapan yang sangat besar dengan tingkat pemain dan tuntutan untuk menang minggu demi minggu. Keinginan saya untuk sukses di sini sangat besar. Saya belajar banyak karena saya ingin sukses bersama klub ini,” kata Lampard.  

 

Melaju ke final

Fulham melangkah ke partai final playoff promosi Divisi Championship meski menelan kekalahan 1-2 dari tamunya, Cardiff City, dalam pertandingan leg kedua di Stadion Craven Cottage, London, kemarin dini hari.

Curtis Nelson membawa Cardiff memimpin hanya delapan menit setelah pertandingan dimulai. Namun, keunggulan itu hanya bertahan sejenak sebab semenit kemudian Fulham menyamakan kedudukan melalui sepakan Neeskens Kebano. Cardiff kembali unggul pada babak kedua berkat Lee Tomlin.

Hasil tersebut membuat Fulham tetap lolos ke final karena menang dengan agregat 3-2. Selanjutnya, Fulham akan berhadapan dengan Brentford yang juga masuk ke partai puncak setelah menang agregat 3-2 dari Swansea City. Final playoff dijadwalkan berlangsung pada Rabu (5/8) di Stadion Wembley. (Ant/R-3)
 

Baca Juga

AFP/Harold Cunningham

Ingat, Pekan ini Liga Champions Kembali Dimulai

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 03 Agustus 2020, 19:09 WIB
Bakal ada empat laga leg kedua 16 besar yang berlangsung pekan ini yaitu Manchester City vs Real Madrid, Juventus vs Lyon, Bayern Munchen...
GABRIEL BOUYS / AFP

Zidane Andalkan Trio Asensio-Benzema-Hazard Hadapi City

👤 Akmal Fauzi 🕔Senin 03 Agustus 2020, 15:25 WIB
Dalam pelatihan akhir pekan lalu, para pemain Los Blancos berlatih melepaskan tendangan dari jarak...
AFP/Adam Davy

Jelang Kontra Bayern, Lampard Keluhkan Jadwal Padat

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 03 Agustus 2020, 13:05 WIB
Menurut Lampard, jarak antara pertandingan 16 besar dengan kick-off Liga Primer terlalu...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya