Jumat 31 Juli 2020, 22:42 WIB

Berada di Satu Rutan, Prasetijo dan Joker tak Akan Bisa Ketemu

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Berada di Satu Rutan, Prasetijo dan Joker tak Akan Bisa Ketemu

MI/Fransisco Carolio Hutama Gani
Bareskrim serahkan Joko Tjandra ke Kejaksaan Agung

 

KEPALA Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Listyo Sigit menegaskan, terpidana kasus pengalihan hak tagih Bank Bali Joko Tjandra dan pemberi surat jalan terhadap Joko, Brigjen (Pol) Prasetijo Utomo tak akan bisa bertemu meski sama-sama ditempatkan di Rutan Salemba.

“Terkait dengan penempatan Joko kita tentunya akan memisahkan (dengan Prasetijo), karena memang Prasetijo dan Joko tentunya masing-masing memiliki kepentingan untuk dilakukan pendalaman sehingga tidak mungkin kita jadikan satu,” ungkap Listyo saat penyerahan Joko Tjandra dari tim penyidik ke Kejaksaan Tinggi di Mabes Polri, Jmat (31/7).

Listyo pun menjelaskan bahwa penahanan di rutan Salemba terpidana kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali itu bersifat sementara.

Baca juga : Kabareskrim : Kasus Surat Jalan Joko Tjandra Terus Disidik

“Kita akan lanjutkan pemeriksaan-pemeriksaan terkait dengan kasus surat jalan rekomendasi dan lidik dengan adanya aliran dana,” ungkap Listyo di Mabes Polri, Jumat (31/7).

Menurut Listyo, keberadaan Joko di rutan Salemba dapat memudahkan Bareskrim untuk melanjutkan penyelidikan dan pemeriksaan leboh lanjut terhadap sang Joker, sebutan Joko. (OL-7)

Baca Juga

MI/Adam Dwi

Wapres: Moratorium DOB karena Kondisi Keuangan Negara

👤Antara 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 08:53 WIB
Pertimbangan lain Pemerintah untuk tidak memekarkan daerah adalah masih ada daerah otonomi baru (DOB) yang belum optimal dalam menjalankan...
ANTARA

RUU Cipta Kerja Dibutuhkan untuk Bangkitkan Investasi

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 07:37 WIB
Guru Besar Hukum Pidana dari Universitas Krisnadwipayana Indriyanto Seno Adji menilai  tak ada penghilangan kewenangan daerah dalam...
Medcom.id

Polri akan Barter 2 Buron

👤Ykb/P-5 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 07:02 WIB
Kedua buron itu atas nama Indra Budiman alias IB dan Sangoe NG (SNN). Keduanya ditangkap di AS terkait pelanggaran imigrasi berupa...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya