Jumat 31 Juli 2020, 22:34 WIB

Yayasan Eduversal Bersama Mitra Salurkan 162 Ekor Sapi Kurban

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Yayasan Eduversal Bersama Mitra Salurkan 162 Ekor Sapi Kurban

Dok. Yayasan Eduversal
Yayasan Eduversal dan mitra menyalurkan 162 ekor sapi kurban

 

HARI Raya Idul Adha dikenal juga dengan hari raya kurban dengan melakukan penyembelihan hewan kurban dan dagingnya diberikan kepada warga yang berhak menerimanya sesuai ajaran agama Islam.

Hal itu pun menjadi perhatian Yayasan Eduversal yang setiap perayaan Idul Adha rutin mengajak mitranya untuk berkurban. Tahun ini, Yayasan Eduversal juga menyalurkan hewan kurban leat kerja sama dengan Yayasan Solidaritas Bina Insan Kamil (Yasbil) dan sekolah mitra Eduversal,

"Pada Hari raya kurban tahun ini Yayasan Eduversal bersama mitra-mitranya telah mengumpulkan kurban sebanyak total 162 ekor sapi yang disalurkan kepada warga sekitar dan warga tidak mampu juga warga terdampak pandemi, " kata Yusuf Tanriverdi, Ketua Pelaksana Hari Raya Qurban Yayasan Eduversal melalui keterangan resmi , Jumat ( 31/7)

Yusuf menjelaskan donasi kurban ini berasal dari para guru, keluarga siswa, staf, dan para dermawan lain yang menyalurkan kurbannya baik langsung melalui Yayasan Eduversal maupun melaui sekolah-sekolah mitra Eduversal.

"Hewan kurban ini disalurkan untuk kaum dhuafa, penuntut ilmu, dan masyarakat lain yang membutuhkan, terutama masyarakat terdampak wabah Covid-19, " ujar Yusuf.

Baca juga : Mensos: Idul Adha Kobarkan Semangat Perlawanan Terhadap Pandemi

Pada Jumat (31/7) atau hari pertama perayaan Idul Adha, telah dilangsungkan penyaluran daging kurban oleh Yayasan Eduversal di beberapa kota di Indonesia dengan pusat di sekolah-sekolah mitra Eduversal. Beberapa kota tersebut antara lain Jakarta, Banda Aceh, Medan, , Depok, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Banjarmasin.

Pembagian daging kurban dilakukan secara tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19.

“Kami apresiasi dan berterima kasih dengan donasi daging kurban ini. Sebagai mahasiswa kami sungguh terbantu karena tidak bisa pulang ke kampung seperti kebanyakan mahasiswa lainnya.” kata Sazali Kuba, mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sazali Kuba merupakan salah satu mahasiswa yang memperoleh daging kurban dari Yayasan Eduversal dan Yasbil. Ia bersama beberapa temannya dari Aceh tidak bisa pulang ke Aceh karena di daerahnya sulit mengikuti pembelajaran daring selama pandemi ini. Yayasan Eduversal berharap penyaluran hewan kurban ini dapat memberikan manfaat bagi para penerimanya. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA/ANIS EFIZUDIN

Menag: Tatap Muka Pesantren di Zona Kuning Lebih Mudah

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 18:30 WIB
Menag menilai  selama ini pesantren telah mampu menjalankan protokol kesehatan di dunia pendidikan dengan...
MI/CAHYA MULYANA

Insentif untuk Tenaga Kesehatan Langsung ke Rekening

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 18:15 WIB
Pemberian insentif per bulan sebanyak Rp15 juta bagi dokter spesialis, Rp10 juta dokter umum dan Rp7,5 juta bagi tenaga kesehatan lainnya...
MI/Agus Mulyawan

Mendikbud: Pembelajaran Tatap Muka Harus Ada Empat Persetujuan

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 17:50 WIB
MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyebut ada empat persetujuan yang harus dipenuhi agar pembelajaran tatap muka...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya