Jumat 31 Juli 2020, 20:44 WIB

Empat Dosen Unand Positif Covid-19

Yose Hendra | Nusantara
Empat Dosen Unand Positif Covid-19

Medcom
Ilustrasi

 

SEBANYAK empat dosen Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand) terinfeksi positif covid-19. Hal ini menyebabkan aktivitas di Fakultas Ekonomi Unand dikurangi untuk sementara waktu.

"Sampai tadi pagi ada total 4 orang. Masih dari Fakultas Ekonomi,� ujar Rektor Unand Yuliandri, Jumat (31/7).

Kasus positif covid1-19 yang menjangkiti dosen Fakultas Ekonomi Unand diketahui sejak kemarin. Menurut Yuliandri, 1 dari 4 orang positif merupakan bagian dari 40 positif covid-19 di Sumbar per Jumat ini.

Untuk itu, dia minta semua sivitas akademika Unand mematuhi imbauan Rektor Unand dan Surat Edaran Dekan Fakultas Ekonomi Unand.

Ada pun imbauan Rektor Unand adalah memastikan agar semua dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa sudah menjalankan protokol kesehatan (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dalam kehidupan sehari-hari.

Apabila dosen dan tenaga kependidikan mengalami gejala demam, batuk, sesak nafas dan diare karena riwayat melakukan kontak dengan orang terkonfirmasi Covid-19, agar segera melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Unand.

Kemudian, sebut Yuliandri, dosen dan tenaga kependidikan yang baru kembali dari luar daerah Sumatra Barat diimbau untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 (empat belas) hari atau melakukan tes swab serta melapor kepada pimpinan unit masing-masing.

"Apabila ada dosen atau tenaga kependidikan yang terkonfirmasi positif Covid-19 di unit masing-masing maka pimpinan unit dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan dalam pengendalian agar berkoordinasi dengan Tim Kewaspadaan Covid-19 Unand," tandasnya.

Sementara Dekan Fakultas Ekonomi Unand Efa Yonnedi langsung mengeluarkan surat edaran kemarin, seusai dosen di fakultas itu terjangkit positif covid.

Dalam Surat Edaran Fakultas Ekonomi Unand Nomor 49/UN16.05/4ITU/2020
Tentang Kegiatan Kampus di Lingkungan Fakultas Ekonomi Unand dalam

Rangka Kewaspadaan Pandemi Covid, Dekan Fakultas Ekonomi Unand meminta agar dosen melaksanakan tugas dengan sistem bekerja dari rmah (WFH) mulai 30 JuIi 2020 sampai14 Agustus 2020.

Poin kedua, selama proses WFH, kehadiran dosen Faku!tas Ekonomi Unand dengan mengisi link https:bit.ly/Absensi Dosen Tendik FEUA.

Ketiga, bagi dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa wajib melakukan isolasi mandiri selama 14 hari atau tes swab apabila telah melakukan perjalanan dari daerah pandemi Covid-19.

Keempat, bagi dosen dan tenaga kependidikan yang telah melakukan tes swab diminta untuk melakukan isolasi mandiri sampai dengan hasilnya terkonfirmasi negatif.

Kelima, Kepala Tata Usaha Fakultas Ekonomi Unand mengatur sistem kerja tenaga kependidikan dengan sistem piket dan tetap memperhatikan kelancaran pelayanan Tridharma Perguruan Tinggi.

"Pelaksanaan kebijakan bekerja dan belajar dari rumah sebagaimanad dimaksud dalam edaran ini akan ditinjau apabila diperlukan," tulis surat edaran yang ditandatangani oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unand Efa Yonnedi pada 30 Juli 2020 itu. (OL-8)

Baca Juga

Antara

Tega, Sekdes di Brebes Curi Uang BLT Rp231 Juta

👤Supardji Rasban 🕔Senin 03 Agustus 2020, 23:49 WIB
Sekdes mencuri dan membawa kabur sebagian uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III dana desa bagi warga terdampak...
MI/Gabriel Langga

Hanya Delapan dari 147 Desa di Sikka Tergolong Maju

👤Gabriel Langga 🕔Senin 03 Agustus 2020, 23:43 WIB
Tidak ada desa yang masuk kategori...
ilustrasi

Tolak Beri Rp20 Ribu, Istri Digebuk Suami Hingga Tewas

👤Solmi 🕔Senin 03 Agustus 2020, 23:34 WIB
Tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan SAM dipicu masalah sepele, yakni lantaran ditolak isterinya saat meminta uang...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya